Find Us On Social Media :

Kini Bela Istrinya, 12 Tahun Lalu Justru Anjas yang 'Diselamatkan' Dian saat Tersandung Kasus Foto Tanpa Busana

By Ade S, Kamis, 3 Januari 2019 | 15:36 WIB

Intisari-Online.com - Artis Anjasmara akhirnya melaporkan warganet yang merundung istrinya, Dian Nitami, ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2019).

Hal itu diketahui setelah mengunggah foto dirinya dan Dian saat berada di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Sudah saya tindak lanjuti apa yang sudah saya ucapkan. Semoga kita semua bisa belajar menjadi lebih baik kedepannya. #stopbullying #stopbodyshamming #suamisayangistri #iloveyou #thepoweroflove #love," tulis Anjas.

Baca Juga : Anjasmara Ancam Laporkan Warganet yang Hina Dian Nitami, Mengapa Orang Berani Berkomentar Jahat di Internet?

 

Tindakan Anjas ini banyak dipuji oleh warganet yang mengagumi cara Anjas membela dan melindungi istrinya, Dian.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa sekitar 12 tahun lalu, Anjas pernah terjerat kasus hukum foto bugil.

Saat itu, justru Anjas yang sangat bersyukur memiliki Dian sebagai pendamping saat menghadapi kasus yang ramai pada akhir 2005 tersebut.

Seperti apa kisahnya? Tulisan Kurniasih Tjitradjaja berjudul "Anjasmara Tersangka Pose Telanjang: Berkat Dian Saya Bisa Bernapas Lega" di tabloid Nova nomor 938/XVIII yang terbit pada 19 Februari 2006 ini pantas disimak.

Baca Juga : Anjasmara Ancam Laporkan Warganet yang Hina Dian Nitami, Ini 4 Jenis Komentar yang Bisa Terjerat Hukum Pidana

Hampir setengah tahuh lalu, foto pose telanjang'artis Anjasmara Prasetya dan model Izabel Jahja dalam sebuah pameran seni kotitemporer bikin geger.

Lalu Front Pembela Islam (FPI) melaporkan mereka dan tim yang terlibat di dalamnya ke Polda Metro Jaya. Situasi panas itu menjadi mereda setelah Anjas sowan dan meminta maaf ke markas FPI.

Tapi, langkah Anjas itu rupanya tidak cukup. Karena kini Anjas ditetapkan sebagai tersangka. Anjas dan keluarga kaget bukan kepalang mendengarnya. Memang, penetapan sebagai tersangka bukan status yang main-main, karena ancamannya hukuman penjara.

Semenjak ditetapkan sebagai tersangka Anjas jadi hati-hati berkomentar. Ditemui wartawan dalam beberapa kesempatan, ia terkesan pelit menjawab. Namun kepada NOVA, Anjas ternyata mau bicara banyak.

Berikut petikan perbincangan dengan Anjas di kediamannya di Kemang, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (10/2), tak lama setelah Anjas dan pengacaranya yang baru, Yan Mustafa Amir, menggelar jumpapers.

Selama wawancara berlangsung sang istri dan ibu tercinta, Dian Nitami danAnnie Kusniati, ikut mendampingi Anjas.

Baca Juga : Seorang Bocah Matanya Terpaksa 'Dicopot' karena Terkena Peluru Pistol Mainan, Lebih Mirisnya di Sekolah Malah Di-bully 'Popeye'

Bagaimana perasaan Anda saat ditetapkan sebagai tersangka?

Kaget, syok, terpukul dan sangat- sangat terbebani. Bukan saya saja yang kaget dengan penetapan status sebagai tersangka. Istri saya dan banyak pihak yang bertanya, "Kok menjadi tersangka?"

Saya tak kuasa menjawabnya. Karena saya pribadi tidak percaya, kok, bisa jadi tersangka. Bahkan saya menjadi orang pertama yang jadi tersangka, lalu ke mana yang lain? Saya belum jelas di mana letak masalahnya dan kesalahan apa yang telah saya perbuat?

Jadi Anda belum mengerti kesalahan yang ditimpakan kepada Anda?

Atas dasar niat dan itikad baik serta menginginkan semua dapat berjalan dengan baik, saya telah meluluskan permintaan pihak pelapor FPI, untuk bertandang ke markas FPI bersama kuasa hukum saya, Ibu Elza Syarief.

Kami melakukan klarifikasi,mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada umat Islam, serta berjanji tidak akan melakukan perbuatan seperti ini lagi.

Perlu saya jelaskan pula, bahwa saya tidak menerima pembayaran atas pekerjaan menjadi model foto itu. Kontrak pun tidak ada. Penjelasan (fotografer) Davi Linggar ketika pemotretan, foto tersebut hanya akan diperlihatkan pada kalangan terbatas dan tidak akan dipertontonkan kepada khalayak umum.

Baca Juga : Putri Ussy Sulistiawaty Jadi Korban Bully, Apa Dampak dan Bagaimana Mengatasi Bullying?