Find Us On Social Media :

Jangan Abaikan Perut Buncit, Pria Ini Tak Sadar 'Perut Buncitnya' Ternyata Tumor Seberat 34 kg

By Ade Sulaeman, Kamis, 13 Desember 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Hector Hernandez mengatakan bahwa dirinya memang selalu memiliki tubuh yang besar selama bertahun-tahun hidupnya.

Maka dari itu, dia tidak melihat masalah sampai beberapa tahun yang lalu ketika lengan dan kakinya tampak semakin kecil, sementara perutnya justru semakin membesar.

Pria berusia 47 tahun asal Kanada ini mengatakan bahwa ia juga mulai bergumul dengan mulas dan sembelit serta mulai menyadari bahwa, kadang-kadang, ia kesulitan untuk bernapas.

Dengan berat 300 pound (136 kg), katanya, orang-orang asing mulai melotot, dan teman-temannya menceritakan lelucon tentang "beer belly"-nya, meskipun dia mengatakan dia jarang minum minuman beralkohol.

Baca Juga : Minumlah Ramu Peterseli 30 Menit Sebelum Tidur, Badan Langsing dan Perut Buncit pun Sirna

Ketika dia pertama kali berkonsultasi dengan dokter, dia diberi penjelasan bahwa dirinya tak perlu cemas sebab beberapa orang memang membawa beban yang berbeda dari yang lain.

"Saya hanya berpikir saya gemuk," kata Hernandez dalam wawancara telepon dengan The Washington Post.

Tapi Hernandez mengatakan perutnya semakin "berat" dan "sulit" untuk disentuh, jadi dia memilih untuk mencari second opinion.

Dokter kedua inilah yang kemudian mendiagnosis Hernandez dengan retroperitoneal liposarcoma, tumor kanker langka yang menurut Mayo Clinic, terbentuk dalam sel-sel lemak.

Baca Juga : Tidak Percaya Diri dengan Perut Buncit? Ini 5 Trik Agar Perut Terlihat Langsing dalam Sekejap

Dokter tidak tahu kapan tumor mulai tumbuh atau mengapa bisa muncul.

Tapi yang jelas beratnya mencapai 77 pound atau sekitar 34 kg menurut ahli bedahnya.

Hernandez mengatakan dia tidak tahu bagaimana bereaksi terhadap tumor apalagi operasi yang diperlukan untuk mengangkatnya.