Find Us On Social Media :

Sebenarnya Mana yang Lebih Bahaya, Minum Soda atau Makan Permen?

By Adrie Saputra, Jumat, 30 November 2018 | 12:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Jus dan teh adalah minuman yang tepat, tetapi ketika rasa haus itu melanda, banyak orang di seluruh dunia suka minum soda yang lebih dirasa "menyegarkan".

Minuman bersoda dan manis dengan beberapa es batu membuat banyak orang mengagumi cita rasa menyegarkan dan "mewah" dari sebuah minuman kalengan sekalipun.

Namun sebenarnya minuman bersoda tidak begitu menyehatkan, ada bahan kimia lain yang ditemukan dalam minuman soda.

Sebuah studi baru mengatakan bahwa soda sebenarnya jauh lebih buruk bagi kita daripada yang kita duga, dan itu mungkin menjadi faktor risiko utama untuk resistensi insulin, dan sebagai hasilnya, diabetes tipe 2.

Baca Juga : Berkumur dengan Larutan Baking Soda, Masalah Bau Mulut hingga Sakit Tenggorokan Segera Terselesaikan

Studi ini berasal dari para peneliti di Rumah Sakit St. Michael dan Universitas Toronto di Kanada, dan diterbitkan di British Medical Journal.

Ini bertujuan untuk lebih memahami bagaimana konsumsi gula mempengaruhi kadar glukosa darah secara keseluruhan, dan mereka menemukan bahwa soda mempengaruhi tingkatkan yang lebih dari makanan manis lainnya seperti permen.

Bagaimana mereka mengetahuinya?

Mereka mengambil data dari 155 penelitian yang berbeda yang mengamati orang dengan dan tanpa diabetes tipe 2 selama sekitar 12 minggu.

Baca Juga : Minum Air Cuka dan Baking Soda Saat Perut Kosong, 9 Manfaat Ini Segera Anda Rasakan