Find Us On Social Media :

9 Tanda Ketika Kita Alami Migrain, Salah Satunya Sakit Kelapa Selama Tiga Hari

By K. Tatik Wardayati, Senin, 26 November 2018 | 21:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Lebih dari setengah penderita migrain tidak pernah didiagnosis, demikian menurut Migraine Research Foundation.

Dan menurut National Institute of Neurological Disorder and Stroke, migrain tiga kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Menurut mereka, migrain adalah penyakit otak yang menyebabkan berbagai gejala tidak nyaman yang dapat berlangsung dari empat jam hingga tiga hari.

Penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, namun Yayasan Penelitian Migrain mengatakan bahwa gen dan faktor lingkungan juga berperan.

Baca Juga : Sering Mengalami Migrain? Berikut ini Penyakit yang Terkait dengan Migrain

Gejala migrain terutama disebabkan oleh perubahan aktivitas kimia yang berdampak baik pada sistem saraf pusat dan perifer.

Sakit kepala migrain dapat menyebabkan berbagai gejala sebelum, selama, dan setelah serangan.

Tidak semua orang mengalami semua gejala, karena gejala yang dialami setiap orang berbeda satu sama lain, demikian dilansir dari Women’s Health.

Gejala bisa datang secara bertahap atau tiba-tiba. Kadang-kadang datang ketika malam hari, menyebabkan orang-orang bangun dengan migrain, tetapi tidak selalu, catatan Mayo Clinic.

Berikut ini gejala migrain yang harus Anda ketahui.

Denyut melemah

Sakit kepala yang terus-menerus, yang menyebabkan rasa sakit yang membosankan dan sakit yang lebih merupakan gangguan.

Penderita terkadang merasakan denyut jantung di kepala, dan merasakan pembuluh darah berdenyut, atau merasa kepala mereka seperti akan meledak.

Baca Juga : 7 Hal yang Tidak Kita Tahu Tentang Migrain, di Antaranya Bisa Sebabkan Kebutaan Sementara