Find Us On Social Media :

Kisah Seorang Pria yang Nekat Mencicipi 'Cabai Terpanas' di Dunia, Ini Akibat Mengerikan yang Terjadi pada Tubuhnya!

By Afif Khoirul M, Kamis, 22 November 2018 | 12:00 WIB

Intisari-online.com - Jika di Indonesia memiliki cabai pedas bernama cabe rawit, di dunia ini ada cabe terpanas yang dikenal dengan ghost pepper.

Ghost pepper adalah salah satu cabe terpanas di dunia, saking panasanya cabai ini bisa digunakan untuk membuat granat dan senjata yang menyebabkan kebutaan sementara.

Mereka memiliki skala panas yang tinggi, mengutip dari Live Science, ukuran panasnya bisa mencapai 1 juta unit scoville.

Penggambarannya adalah, makan satu unit ghost pepper bisa menyebabkan mulut terbakar parah sekitar 30 menit sampai 1 jam lamanya.

Baca Juga : Gisel Gugat Cerai Gading: Ternyata Terlalu Mesra Saat Menikah Merupakan Salah Satu Penyebab Perceraian!

Seperti dilansir dari Live Science, pada 2015 silam, ada seorang pria asal California yang nekat memakan cabai jenis ini.

Disebutkan, pria berusia 47 tahun ini mengalami nasib mengerikan usai menyantap cabe terpanas di dunia ini.

Dalam kasus tersebut, pria ini penasaran dengan tingkat panas dan kepedasan ghost pepper ini.

Untuk itulah ia mengikuti kontestan, untuk memakan ghost pepper yang telah dihaluskan dan diletakkan di atas hamburger.

Baca Juga : Nasib Tragis Harimau di Peternakan Ilegal, Setiap Bagian Tubuhnya Dipotong-potong untuk Kemudian Dijual Seharga Ini

Setelah selesai memakan hamburger tersebut, pria ini meminum enam gelas besar air kemudian muntah-muntah hebat, menurut laporan Journal of Emergency Medicine.

Karena hal itu, pria ini dibawa ke ruang gawat darurat di San Francisco karena ia tidak bisa berhenti muntah-muntah, dan mengalami nyeri dada dan perut parah.

Hasil scan CT menunjukkan kerongkongan pria ini robek dan paru-parunya sebelah kiri rusak.