Find Us On Social Media :

Hidup Menderita di Masa Muda, Kini Perempuan yang Pernah Mengemis Ini Jadi Ibu dari 1.400 Anak Terlantar Termasuk Mantan Suaminya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 20 Maret 2018 | 20:15 WIB

Intisari-Online.com - Siapa sangka, perempuan yang pada masa mudanya hidup menderita dan bahkan pernah menjadi pengemis kini dianggap sebagai ibu dari ribuan anak terlantar di India.

Dialah Sindhutai Sapkal (69) yang dengan segenap jiwa dan raga mengurus ribuan anak-anak malang tak punya keluarga itu.

Meski begitu, julukan itu tak diperoleh Sindhutai dengan mudah karena perempuan ini menjalani masa mudanya dengan penuh penderitaan dan kesulitan.

Perempuan luar biasa ini lahir di desa Pimpri Meghe, distrik Wardha, negara bagian Maharashtra.

Terlahir dari keluarga miskin membuat Sindhutai tak bisa mendapatkan pendidikan yang layak malah dia dinikahkan dalam usia yang amat dini.

(Baca juga: Jika Anda Atau Keluarga Anda Menderita Batu Ginjal, Coba Sarankan Meminum Jus Berikut Ini Untuk Menghilangkannya!)

Saat baru berusia 10 tahun, Sindhutai dinikahkan dengan pria berusia 30 tahun yang dalam perjalanannya kerap melakukan kekerasan terhadap dirinya.

Sang suami kerap memukuli Sindhutai dan puncaknya mengusir perempuan itu saat dia berusia 20 tahun dan sedang mengandung sembilan bulan.

Dia kemudian terpaksa melahirkan bayinya di sebuah kandang sapi di luar kediamannya dan kemudian memutuskan berjalan kaki beberapa kilometer ke kediaman orangtuanya.

Sungguh malang nasib Sinduthai karena kedua orangtuanya juga menolak memberi dia dan bayinya tempat berteduh.

"Saya memotong tali pusar bayi saya dengan menggunakan batu," kenang Sinduthai.

Kondisi mengenaskan ini membuat Sindhutai tertekan dan sempat berniat untuk bunuh diri.

Namun, dia mengurungkan niat itu dan memutuskan untuk mengemis demi memberi makan putrinya.