Find Us On Social Media :

(Video) Beruntungnya Para Turis Ini yang Bisa Menyaksikan Induk Gajah Melahirkan Bayinya

By Moh Habib Asyhad, Senin, 19 Maret 2018 | 20:30 WIB

Intisari-Online.com – Berkesempatan mengikuti safari di alam liar, seperti di Afrika adalah sebuah pengalaman yang berharga. Apalagi bila beruntung menyaksikan proses kelahiran seekor bayi gajah.

Keberuntungan inilah yang dialami oleh sekelompok turis dari Tambuzi Safari, yang bersafari di Taman Nasional Krueger di Afrika Selatan.

Siapa sangka di tengah safari mereka bisa melihat pemandangan yang langka. Pemandangan dari proses kelahiran seekor bayi gajah.

Berawal dari kendaraan yang mereka tumpangi berhenti sejenak untuk mengagumi kawanan gajah liar yang sedang bersantai.

Kawanan hewan besar yang berbelalai itu mengelilingi sebuah lubang air kecil. Setelah beberapa saat, terlihat seekor gajah bertubuh besar mulai berjalan menjauhi kawanan itu.

(Baca juga: Kisah Sedih Si 'Manusia Gajah', Seolah Nasib Buruk Jadi Teman 'Setianya' Hingga Akhir Hayat)

Setelah menjaga jarak dari kawanannya, gajah itu terlihat seperti sedang kesakitan. Beberapa detik kemudian, para turis pun menyadari apa sebabnya, gajah itu akan melahirkan!

Seorang turis dalam rombongan itu segera saja merekam momen yang jarang dilihat manusia itu.

Dalam rekaman video terlihat ada gumpalan kecil berwarna abu-abu di bagian bawah perut induk gajah tersebut. Kemudian hewan itu terlihat seperti menekuk kaki belakangnya beberapa kali.

Ketika hewan itu bangkit, ternyata gumpalan di bagian perut itu langsung keluar. Itulah sang bayi gajah yang baru lahir.

Bayi gajah itu terlihat seperti mencoba untuk berdiri, tetapi belum mampu. Sementara induknya mencoba membantunya berdiri dan bernafas.

Sambil tetap membantu bayinya, dan dengan tali pusat masih menjuntai di bawah perutnya, induk gajah mulai membunyikan terompetnya.

Tidak berapa lama, kawanan gajah lainnya mendatangi teman mereka yang baru melahirkan beserta bayinya. Mereka langsung mengelilingi ibu dan anak tersebut.