Find Us On Social Media :

Dipasangi Alat Bantu Pendengaran, Begini Reaksi Menakjubkan Saat Bayi Ini Pertama Kali Dengar Suara Ibunya

By Masrurroh Ummu Kulsum, Sabtu, 17 Maret 2018 | 18:30 WIB

Intisari-Online.com - Hal yang paling membahagiakan bagi orangtua adalah ketika memlihat anaknya juga bahagia. 

Momen yang menghangatkan hati seperti itu terjadi saat seorang bayi perempuan akhirnya bisa mendengar suara ibunya untuk pertama kali.

Dalam sebuah video, bayi bernama Aeris yang terlahir dengan gangguan pendengaran tampak menatap ibunya dengan takjub setelah alat bantu pendengarannya di pasang.

Sebelumnya ia menangis saat dokter memasangkan alat tersebut, namun seketika tangisan Aeris berhenti dalam keheningan begitu mendengar ibunya berkata "Halo".

BACA JUGA: Tempelkan Kain Rendaman Lemon Pada Lutut Kaki, Rasakan Manfaatnya Segera

Dalam rekaman tersebut dokter tampak mengatakan "Itu adalah reaksi yang bagus, kita dapat mengatakan bahwa dia sedang memikirkan sesuatu."

Dulu, Aeris gagal dalam pemeriksaan pendengaran rutin di rumah sakit sehari setelah dia dilahirkan melalui operasi caesar darurat.

Orangtua tidak khawatir karena kakak Aeiris, Isaac, juga gagal dalam pemeriksaaannya 15 bulan sebelumnya, tapi kemudian lulus uji lanjutan.

Sayangnya Aeris tidak, dia harus dirujuk ke Rumah Sakit Freeman di Newcastle untuk pemeriksaan lebih lanjut di mana dia didiagnosis mengalami gangguan pendengaran yang mendalam.

BACA JUGA: Suka Selfie Dengan Gaya V Seperti Ini? Tinggalkan Atau Anda Akan Menyesal

Usaha kemudian dilakukan orangtuanya dengan memberikan beberapa alat bantu dengar di Newcastle upon Tyne, tapi tidak pasti apakah hal tersebut akan berhasil.

Melansir dailymail.co.uk, ibunya memberitahu bahwa Aeris telah dipasangkan alat bantu dengar pada 1 Maret lalu.

Dan rekasinya melampaui harapan orangtuanya, mereka sangat senang karena usaha tersebut berhasil.