Find Us On Social Media :

Pacaran Ala Anggota TNI Ternyata Ada Aturannya, Jika Salah Bisa Fatal Akibatnya

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 2 Maret 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Kesejahteraan hidup para personel TNI tidak hanya ditentukan oleh penghasilan bulanan yang umumnya dicukup-cukupkan tapi juga oleh pasangan hidupnya.

Untuk bisa mendapatkan hidup lebih sejahtera banyak anggota TNI, khususnya yang pria, mencari jodohnya di kalangan TNI sendiri.

Ajang pencarian jodoh para anggota TNI ini adalah para pekerja yang berstatus pegawai negeri sipil wanita atau anggota TNI wanita seperti Kowal (TNI AL), Kowad (TNI AS), dan Wara (TNI AU).

Tapi tidak menutup kemungkinan anggota TNI bisa mendapatkan jodohnya di luar intansi karena pada prinsipnya seorang anggota TNI bebas memilih jodohnya.

(Baca juga: TNI Angkatan Udara Punya 24 Jet Tempur F-16 C/D, Pengalaman Pahit F-16 yang Pernah Diembargo AS pun Langsung Sirna)

Jika seorang anggota TNI bisa mendapatkan pasangan hidup seorang  pegawai negeri sipil yang bekerja di kalangan TNI maka banyak kemudian yang bisa diperoleh.

Istri anggota TNI bisa langsung paham tugas-tugas suami, terutama penugasan jangka waktu lama sehingga harus berpisah dari keluarga.

Para komandan prajurit TNI sendiri sering memberikan masukan kepada para anak buahnya jika mencari jodoh sebaiknya wanita pekerja yang memahami dunia TNI.

Pasalnya jika sedang ditinggal tugas dalam waktu lama, jika para isteri anggota TNI merupakan wanita pekerja secara otomatis, ia akan selalu memiliki kesibukan.

Jika seorang anggota TNI bisa mendapatkan pasangan yang sama-sama bekerja, apalagi pekerja PNS, secara otomatis kesejahteraannya juga akan terkatrol karena berpenghasilan ganda.

Para komandan satuan TNI memang cukup berperan besar dalam menentukan pernikahan para anak buahnya.

Pasalnya jika anak buah bersangkutan memberikan laporan ketika akan menikah, dan oleh komandannya calon istri prajurit bersangkutan dianggap bermasalah, komandan berhak melarang pernikahan itu.

(Baca juga: Karyawan Google dan Facebook Harus Patuhi Aturan Ini Kalau Mau Pacaran dengan Teman Sekantor!)