Find Us On Social Media :

Inilah 8 Penyakit yang Dapat Disembuhkan dengan Ramuan Jahe, Bawang Putih, Madu, dan Begini Cara Meramunya!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Minggu, 25 Februari 2018 | 16:45 WIB

Intisari-online.com - Jahe, bawang putih, dan madu yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti cuka apel dan lemon memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Dr. Han Len Tsao melaporkan pada sebuah penelitian dimana dia memberikan ramuan tersebut kepada pasien setelah masa puasa, dalam waktu kurang dari seminggu  menunjukkan penurunan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol.

Emilio Stefan, seorang ahli gizi Italia juga dalam penelitiannya telah menunjukkan tanpa diragukan lagi, bawang putih, madu, dan cuka sari apel adalah beberapa makanan "magis" alami.

Bagaimana cara membuat ramuan ini?

BACA JUGA: Sedih! Berharap Dapat Gaun Pengantin Keren Karena Sudah Bayar Rp7,8 Juta Tapi Hasilnya Malah Seperti Ini

Bahan: ½ gelas jus lemon (125 ml), ½ cangkir jus jahe (125 ml), 25 siung bawang putih, 1 cangkir cuka sari apel (250 ml), dan 1 cangkir madu lebah murni (340 g).

Langkah pembuatan: Campur jus lemon dengan jus jahe dalam mangkuk. Hancurkan 25 siung bawang putih, dan  blender beserta jusnya.

Tambahkan secangkir cuka sari apel dan secangkir madu. Tuangkan campuran ini ke dalam toples kaca, dan simpan di kulkas setidaknya selama lima hari sebelum menggunakannya.

Dosis: Untuk pencegahan penyakit ini, disarankan agar Anda mencampur dua sendok makan itu menjadi segelas air hangat atau jus. 

Anda bisa mengonsumsi dua kali dalam sehari, tapi pastikan salah satunya ada di malam hari sekitar satu jam setelah makan malam.

Nah,untuk penyakit yang dapat dicegah dan diobati adalah sebagai berikut:

1. Jerawat: Oleskan sedikit ramuan ini ke daerah yang terkena dengan menggunakan kapas.

2. Arthritis: Minum dosis pertama di pagi hari, dan  sebelum tidur.