Find Us On Social Media :

(Foto) Setelah 6 Bulan Lehernya Tercekik Plastik, Penderitaan Anjing Laut Kini Telah Berakhir dan Kembali ke Alamnya

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 22 Februari 2018 | 10:15 WIB

Intisari-Online.com - Anjing laut ini ditemukan ketika masih kecil dengan kondisi lehernya tercekik oleh frisbee, sebuah permainan seperti piring terbang yang terbuat dari plastik.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (21/02) kemarin, anjing laut itu diselamatkan dari Pantai Horsey di utara Pulau Norfolk, Inggris, September 2017 lalu.

Dalam keputusasaan anjing laut malang ini dibawa ke pusat satwa liar RCCCA East Winch.

Tim penyalamat berpikir anjing laut ini pasti mengalami kesulitan karena selama 6 bulan frisebee ini menjerat lehernya dan dia harus dipisahkan dari kawanannya.

BACA JUGA: 

Tapi mereka mengatakan anjing laut itu adalah "pejuang", dan setelah berbulan-bulan menjalani perawatan penuh kasih, dia sekarang akan dilepaskan ke pantai di Horsey untuk bergabung kembali dengan kawanannya tersebut.

Manajer pusat RSPCA Alison Charles mengatakan, "Anjing laut yang malang dan sangat kurus saat pertama kali dibawa ke sini."

"Dia tidak bisa makan karena frisbee membuat batasan di lehernya."

Mereka merawatnya dengan steroid, antibiotik dan obat penghilang rasa sakit.

BACA JUGA: 

Charles berkata, "Kami belum pernah benar-benar melihat luka yang begitu dalam, dan sejujurnya kami tidak yakin dia akan pulih."

Charles menambahkan, "Sangat menyedihkan, kejadian seperti ini dapat dicegah jika orang-orang tidak membuang sampahnya di pantai."

"Banyak orang yang tidak sadar akan masalah yang ditimbulkan sampah bisa menyebabkan satwa liar menanggung akibatnya."

BACA JUGA: