Find Us On Social Media :

Tak Selamanya Kebaikan Itu Berbuah Kebaikan, 7 Orang Ini Justru Menyesal Setelah Berbuat Baik

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 21 Februari 2018 | 11:45 WIB

Intisari-Online.com - Sebagian kita telah mendengar pepetah "Ketika kita melakukan kebaikan, kebaikan itu akan kembali pada kita" dan sebagian besar itu memang benar.

Namun terkadang hal itu tidak selalu berujung pada kebaikan pula.

Kisah 7 orang ini misalnya seperti dilansir dari elitereaders.com, mereka menyesali telah melakukan kebaikan.

1. Mendonorkan ginjal

BACA JUGA: 

Istri Dendaddy seorang pengguna Reddit yang baik hati bermaksud mendonorkan ginjalnya kepada orang asing namun berakhir dengan sebuah tagihan rumah sakit.

Asuransi penerima ternyata tidak membayar tagihan rumah sakit tersebut secara penuh sehingga mereka harus dihantui tagihan sebesar $10 ribu atau setara Rp1,3 miliar lebih.

2. Apel untuk tunawisma

Judith Re pendiri Judith Re Academie membagikan ceritanya, "Saya membeli buah di sebuah truk dimana beberapa orang tunawisma berkumpul di sana. Saya kemudian memberikan apel tersebut pada masing-masing pria tunawisma."

Kedengarnya niat tulus bukan? Namun salah satu pria kemudian mengatakan kepada Judith "Maaf, tapi kami tidak bisa makan ini karena gigi kami sudah tidak kuat."

3. Merokok dan kehamilan

Veonne Anderson dari Veonne Speaks, LLC, mengenang ceritanya. "Saya melihat seorang wanita hamil merokok, dan saya ingin memberinya sebuah kata yang membuatnya berhenti merokok dan ingat akan bayi dalam kandungannya."

"Saya mulai dengan mengatakan, betapa cantik penampilannya. Lalu saya bertanya sudah berapa bulan kehamilan ini?"