Find Us On Social Media :

Coba Letakkan Irisan Lemon Dekat Tempat Tidur Lalu Rasakan 7 Manfaatnya Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com - Telah diketahui secata luas bahwa lemon adalah buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dengan cara mengonsumsinya.

Lemon bisa membantu kita mengatasi masalah kulit, kuku dan jika kita mengonsumsinya, gangguan pencernaan, rematik tidak akan menghampiri kita.

Namun, pernahkan Anda membayangkan bahwa lemon juga bisa bermanfaat dengan cara meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur?

Dilansir dari healthyfoodvision.com, ternyata hal ini memiliki banyak manfaat dan alasan untuk menaruh sepotong lemon di samping tempat tidur:

(Baca juga: )

1. Meningkatkan konsentrasi

Aroma lemon bisa meningkatkan performa mental kita, sekaligus membantu meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

Hal ini akan sangat berguna, terutama jika Anda menderita insomnia yang butuh tidur agar dapat kembali beraktifitas dengan baik keesokan harinya.

Menurut psikolog, untuk menikmati tidur yang nyenyak, perlu dilakukan beberapa aktivitas utama, seperti berkonsentrasi pada hal-hal positif atau melakukan latihan relaksasi, yang akan menyebabkan suasana hati kondusif untuk beristirahat.

(Baca juga: )

2. Melepaskan stres

Menurut penelitian, bau jeruk membantu otak kita rileks, dengan begitu stres dan kecemasan yang menumpuk sepanjang hari yang muncul saat kita berbaring akan hilang dengan beberapa irisan lemon di samping tempat tidur kita.

3. Mengurangi tekanan darah