Find Us On Social Media :

5 Bahan Rumahan Ini Ampuh Pebaiki Tumit Pecah-pecah, Begini Cara Menggunakannya!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Jumat, 16 Februari 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com - Permasalahan ini banyak di alami oleh ibu-ibu, kurangnya merawat dan menjaga kebersihan kaki membuat tumit menjadi pecah-pecah.

Hal tersebut membuat kita kurang percaya diri jika harus melepaskan sepatu.

Tapi masalah akan teratasi, 5 bahan rumahan ini melansir dari Bright Side ampuh mengembalikan tumit menjadi mulus kembali, dan berikut caranya!

1. Pisang

BACA JUGA: (Foto) Inilah Suasana Rumah Tahanan Terbesar di Indonesia, Pasti Jauh dari Bayangan Anda Selama Ini!

Haluskan 2 pisang matang hingga menjadi pasta.

Dengan lembut gosokkan pasta ke seluruh kaki Anda, termasuk kuku dan sisi jempol kaki, diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Ulangi ini setiap malam sebelum tidur selama 2 minggu atau sampai Anda puas dengan hasilnya.

Pisang adalah pelembab kulit alami yang mengandung vitamin A, B6, dan C, semuanya membantu mempertahankan elastisitas kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

2. Madu

Tambahkan satu cangkir madu ke bak air hangat, rendam kaki Anda pada campuran tersebut dan pijat perlahan selama 20 menit.

Gosok kaki Anda dengan lembut menggunakan batu apung, keringkan, lalu oleskan dengan pelembab. Anda dapat rutin melakukannya sebelum tidur.

Madu adalah humektan alami, yang dapat menarik air dari jaringan bagian dalam ke lapisan luar kulit. Pergeseran cairan ini menciptakan efek plumping yang membantu penyembuhan kulit luar.