Find Us On Social Media :

Berkeringat dan Berair Mata Darah, Wanita Ini Dicerai Suaminya karena Dianggap Penyihir

By Ade Sulaeman, Selasa, 13 Februari 2018 | 12:15 WIB

Intisari-Online.com – Tidak ada seorang wanitapun yang ingin menderita penyakit aneh dan langka. Apalagi bila penyakit itu menyebabkan rumah tangga jadi berantakan.

Namun, cerita sedih ini dialami oleh Geeta (21 tahun) dari Bihar, India. Ia menderita suatu penyakit langka yang membuat dirinya berkeringat dan berair mata darah.

Menurut beberapa dokter, kondisi yang dialami wanita muda itu sangat langka, bahkan tidak diketahui.

Geeta mengalami kondisi demikian sejak tahun 2017 lalu. Saat itu tiba-tiba saja mulai mengeluarkan darah dari kedua matanya, walaupun matanya tidak terluka.

(Baca juga: Mewahnya Pesta Pernikahan 10 Hari 10 Malam Anak Raja Tambang Batu Bara Kalimantan Ini! Mobil Pengantinnya Saja Seharga Belasan Miliar!)

Ia diduga mengidap penyakit yang disebut hematohidrosis. Penyakit ini hanya terjadi pada 1 berbanding 10 juta orang.

Dilansir dari The Sun, Minggu (10/2), penelitian menemukan bahwa dalam beberapa kasus, kondisi ini dapat dipicu oleh stres yang luar biasa.

Tingkat stres yang tinggi menyebabkan pembuluh darah yang dikelilingi oleh kelenjar keringat menjadi tipis.

Kecemasan dan stres meningkat, pembuluh darah melebar hingga pecah. Kemudian darah terdorong ke permukaan, keluar dari kulit seperti keringat, tetapi berwarna merah. 

Kondisi Greeta merusak keluarganya dan menghancurkan pernikahannya.

Ketika ia mulai berkeringat darah, suaminya jadi ketakutan dan meninggalkan dirinya. Diduga, satu-satunya yang dapat dijelaskan bahwa istrinya adalah seorang penyihir.

Ayah Geeta adalah seorang buruh miskin yang tinggal di distrik Saharsas, India. Ia memohon agar anaknya bisa mendapat pengobatan.