Find Us On Social Media :

Mantan Bodyguard Selebritas Ini Hidup dengan ‘Hernia Terbesar di Dunia’, Dokter pun Takut Mengoperasinya

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 9 Februari 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Seorang mantan bodyguard selebritas Amerika harus menjalani hari-harinya dengan hernia seberat sekitar 32 kg di perutnya—dan diperkirakan akan terus bertambah.

Menurut beberapa kalangan, ini adalah hernia terbesar di dunia dari yang pernah ada.

Dean Carron (42) menderita hernia setelah sebuah operasi usus buntu yang gagal.

Luka bedah besar yang tertinggal pascaoperasi itu alih-alih sembuh justru menghadirkan komplikasi besar yang tak sedap dipandang.

(Baca juga: (Foto) Operasi Plastik Tidak Seinstan yang Dibayangkan, Wanita Ini Menderita 3 Bulan Setelah Jalani Operasi)

Karena komplikasi ini, Carron harus terus berbaring di tempat tidur selama enam bulan. Operasi sendiri dilakukan pada 2012 lalu, dan dalam kurun enam bulan itu berat hernianya mencapai 165 kg.

Dokter bilang kepadanya bahwa mereka tidak bisa mengoperasi dirinya sampai hernia itu kempes sekitar 38 kg.

Sekarang, enam tahun kemudian, meskipun berat badannya sudah berkurang lumayan, dokter bilang bahwa ia tidak bisa menjalani operasi lebih lanjut karena takut itu justru bisa membunuhnya akibat komplikasi medis lainnya.

Meski begitu, Carron tetap meminta para ahli medis untuk memperbaiki hernianya yang menurutnya secara bertahap menyebabkan dirinya kehilangan mobilitas.

“Setelah operasi hanya ada sedikit benjolan tapi terus berkembang,” ujar Carron.

“Saya pikir itu masih akan terus berkembang dan tidak tahu sampai kapan.”

(Baca juga: (Foto) Kocak! Inilah 9 Kegagalan Editing Photoshop Paling Fatal yang Pernah Ada )

Akibat hernia itu Carron tidak bisa berjalan dengan baik, ia juga tidak bisa melihat kakinya, dan yang lebih ironis, ia belum melihat pacarnya lagi sejak lama sekali.