Find Us On Social Media :

Penasaran Penampakan Rumah DP 0 Rupiah Program Anies-Sandi? Yuk Diintip Foto-fotonya

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 18 Januari 2018 | 18:30 WIB

Intisari-online.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembanguan rumah DP 0 rupiah di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada tahap awal, di kawasan tersebut akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, rumah dengan DP 0 rupiah akan dibangun vertikal seperti apartemen.

PD Pembangunan Sarana Jaya berperan sebagai penanggung jawab program dan PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor pembangunan membuat instalasi unit hunian murah tipe 36.

BACA JUGA: 

Dari foto-foto instalasi rumah yang diterima Kompas.com dari tim internal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, unit hunian bertipe 36 terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur yang menjadi satu dengan ruang keluarga.

Dalam foto rumah contoh unit hunian tersebut, dua kamar tidur memiliki ukuran yang berbeda. Salah satu kamar berukuran lebih besar sehingga memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran king size.

Sementara kamar lainnya berukuran lebih kecil yang hanya memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran single bed.

Dalam foto tersebut, ruangan kamar tidur dihiasi berbagai macam dekorasi dan perabot rumah yang menarik sehingga mengesankan nuansa elegan dan cenderung mewah.

BACA JUGA: 

Kamar mandi terletak di samping kamar berukuran kecil. Kamar mandi berukuran tak terlalu luas, tetapi sudah dilengkapi keramik dinding dan kloset duduk yang membuatnya terlihat mewah.

Sementara itu, dapur teletak di depan pintu kamar mandi. Dalam foto tersebut dapur didesain sangat minimalis.

Ada sebuah kompor satu tungku di salah satu sisi dan tempat mencuci piring di sisi yang lain. Bagian kosong di sekitar dapur dapat digunakan untuk meletakkan meja makan atau kursi tamu.