Find Us On Social Media :

(FOTO) Aduh! Baru Diresmikan Kursi GBK Senayan Banyak yang Rusak Karena Ulah Suporter Indonesia

By Aulia Dian Permata, Senin, 15 Januari 2018 | 17:45 WIB

Intisari-Online.com - Stadion Gelora Bung Karno baru saja selesai dirombak dan dibuka untuk umum pada laga Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/01).

Bahkan, stadion GBK Senayan menjadi salah satu stadion terbaik di dunia dengan rumput lapangan yang lebih baik dan fasilitas yang mumpuni.

Sayangnya, renovasi stadion senilai Rp 770 miliar ini tidak dihargai oleh segelintir suporter yang menghadiri pertandingan Indonesia vs Islandia kemarin.

Setelah pertandingan berakhir, foto-foto rusaknya sejumlah kursi penonton di stadion GBK menjadi viral di dunia maya.

(Baca Juga : )

(Baca Juga : )

Seperti banyak ditemui dalam akun Instagram @indonesiatillidie yang dihimpun berdasarkan kiriman dari beberapa penonton lain seperti berikut ini :

Beberapa orang masih menginjak kursi stadion dan berdiri di atasnya seolah-olah itu hal yang wajar dilakukan atau duduk di sandaran kursi.

Padahal, sebelumnya Menpora Imam Nahrawi sudah menjelaskan bahwa meski kursi GBK didesain dengan apik dan tahan injak, penonton tetap dilarang menginjak kursi itu.

Hasilnya, banyak kursi di stadion GBK yang patah dan netizen menjadi geram dengan ulah para penonton yang rusuh itu.

Kekecewaan masyarakat bukan tidak berdasar, wajar jika masyarakat geram melihat kerusakan pada stadion GBK.

Pasalnya, tidak hanya baru selesai direnovasi dan diresmikan, melainkan kenyataan bahwa biaya renovasi ratusan miliar itu menggunakan uang APBN.

"Gelora Bung Karno adalah milik kita bersama, dibangun dengan uang APBN dari negara kita, Indonesia" kata Sri Mulyani dalam vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya.