Find Us On Social Media :

Ngeri! Bukan Pemain atau Pejabat, Orang-orang Inilah yang Paling Ditakuti dalam Sejarah Sepakbola

By Masrurroh Ummu Kulsum, Jumat, 5 Januari 2018 | 21:00 WIB

Intisari-Online.com - Dalam sepakbola kita mengenal istilah Hooligan, yang secara harafiah berarti "sekumpulan orang yang ditakuti".

Biasanya, para Hooligan ini datang ke stadion sepakbola untuk menonton klub kesayangannya bersama-sama; mengelilingi stadion sambil menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk klub mereka.

Tidak jarang dari mereka melakukan tindak kriminal, seperti berperilaku keras dan melanggar hukum.

Nah inilah kelompok Hooligan klub-klub dunia yang sangat ditakuti oleh Hooligan lainnya.

1. Bad Blue Boys

Bad Blue Boys adalah sebutan untuk Hooligan yang mendukung klub Dinamo Zagreb dan merupakan salah satu yang paling ditakuti di tanah Eropa.

BACA JUGA: Terungkap, Ternyata Ada Tujuan Khusus dari Kebiasan Pangeran William Selalu Gandeng Tangan George

Biasanya, mereka mempersiapkan ratusan anggotanya untuk bertarung dengan hooligan dari klub lain. Rival terbesar mereka adalah Red Star Belgrade.

2. Irriducibli

Hooligan yang sangat terorganisir bernama Irriducibli ini mendukung tim sepak bola Italia, Lazio. Mereka termasuk dalam salah satu pendukung sepakbola yang sangat brutal.

Bahkan, Irriducibli seringkali dikaitkan dengan kebijakan transfer pemain Lazio dan seringkali mendatangi pemain Lazio yang bermain buruk di lapangan. 

3. Millwall

Penggemar klub Inggris, Millwall, dikenal sebagai salah satu penggemar garis keras dan juga sering melakukan hal-hal buruk terhadap penggemar tim lawan, apalagi West Ham United, rival dari Millwall.