Find Us On Social Media :

Bintang Hollywood Walk of Fame Milik 5 Artis Dunia Ini Dirusak, Salah Satunya Milik Donald Trump, Apa Sebabnya?

By Masrurroh Ummu Kulsum, Sabtu, 6 Januari 2018 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com - The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok di Hollywood Boulevard dan 3 blok di Vine Street Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Trotoar ini menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama artis dan karakter fiksi sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan.

Namun keberadaan walk of fame ini kadang disalah artikan oleh fans atau mereka yang tidak menyetujui nama artis yang diabadikan tersebut.

Akibatnya vandalisme dengan merusak atau mencoret dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab, dan 5 arti ini mengalaminya.

BACA JUGA: 

1. Bob Marley 

Legenda dan aktivis Reggae Bob Marley (1945-1981) dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2001.

Pada tanggal 23 Oktober 2017, vandalisme terhadap bintangnya ditemukan, perusak memukul bintang itu dengan palu logam.

Kerusakan diperbaiki dua hari kemudian dengan biaya sebesar $3.000 atau sekitar Rp 40 juta yang ditanggung oleh Hollywood Historic Trust. 

2. Mariah Carey

Pada tanggal 5 Agustus 2015 penyanyi dunia Mariah Carey menerima sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame sebagai pengakuan atas karir musiknya yang sukses.

Januari 2017 ditemukan sebuah tandatangan tertulis di samping nama Mariah Carey pada bintangnya, seminggu setelah pertunjukan Malam Tahun Baru mengerikan di Times Square yang diketahui Mariah Carey melakukan lip-sing.