Find Us On Social Media :

Pasangan Anda Suka Melirik Wanita Lain? Jangan Marah Dulu, Menurut Sains Itu Normal

By Yoyok Prima Maulana, Rabu, 27 Desember 2017 | 18:45 WIB

Ilustrasi

Intisari-online.com - Apakah sering melihat pria yang sudah punya pasangan melirik wanita lain?

Apakah berarti pria tersebut tidak setia? Belum tentu. Sains punya jawaban ilmiah tentang “hobi” pria yang satu ini.

Ketertarikan  terhadap lawan jenis adalah naluri alamiah manusia meski dia telah terikat hubungan resmi.

Apalagi pada pria yang merupakan makhluk visual.

BACA JUGA: 

Pada dasarnya, saat manusia melihat orang lain, otak akan mulai memproses informasi visual yang kita lihat dan membuat penilaian instan berdasarkan daya tarik seseorang.

Nah menariknya, otak pria secara alamiah lebih peka untuk menangkap keindahan dan kecantikan, terutama kecantikan wanita, berkat evolusi manusia.

Menurut Daniel Prager, akademisi sekaligus presiden Prager University di Amerika Serikat, insting inilah yang mendorong laki-laki untuk melirik wanita lain.

Prager bahkan mengatakan bahwa tak peduli seberapa kuatnya hubungan Anda dan pasangan Anda saat ini, pria heteroseksual memang dirancang secara naluriah untuk menginginkan lebih dari satu wanita.

Alasannya sesederhana bahwa karena wanita itu adalah “wanita lain”. “Wanita lain” di sini bukan berarti target potensial untuk perselingkuhan, namun benar-benar dalam arti harafiahnya bahwa memang ada wanita-wanita lain di dunia ini selain pasangannya saat ini.

Maka tak heran jika pria, meski paham benar sudah punya kekasih, akan selalu tertarik atau mengagumi wanita lain karena memiliki penampilan yang lain dari yang selalu ada di sampingnya.

Bahkan pria-pria yang dalam hubungan paling harmonis sekalipun masih akan menemukan beberapa wanita di luar sana lebih menarik dibanding pacar atau istri mereka sendiri. Tapi ini bukan pertanda kalau dia ingin selingkuh.