Find Us On Social Media :

Google Doodle Hari Ini: Marlene Dietrich Punya Jasa Besar dalam Perang Dunia II Meski Bukan Tentara

By Aulia Dian Permata, Rabu, 27 Desember 2017 | 10:45 WIB

Marlene Dietrich

Intisari-Online.com - Marlene Dietrich adalah seorang penyanyi dan aktris yang pernah beberapa kali mendapatkan nominasi dalam penghargaan bergengsi Academy Award.

Namun, itu bukan satu-satunya alasan dia menjadi tokoh dalam Google Doodle hari ini, 27 Desember.

Marie Magdalena Dietrich lahir di Berlin pada tanggal 27 Desember 1901, 116 tahun yang lalu.

Dia meninggal pada 6 Mei 1992 saat usianya 90 tahun.

(BACA JUGA :  )

Dilansir dari telegraph.co.uk, Marlene kecil adalah anak yang sangat cerdas, dia bisa berbicara bahasa Inggris dan Perancis pada usia 12 tahun dan mengikuti les biola klasik.

Kiprahnya dalam dunia hiburan telah menjadikan dia aset penting yang dimiliki Amerika pada Perang Dunia II.

Awalnya, Marlene hanya seorang aktris teater lokal di Jerman, hingga berkat bakatnya yang luar biasa, ia mendapat tawaran kontrak dari perusahaan Paramount di Amerika Serikat.

Tahun 1930, Marlene pindah dari Jerman ke Amerika dan telah membintangi banyak sekali film terkenal pada saat itu, salah satunya film Maroko (1930).

Hitler yang saat itu menduduki Jerman pernah memerintahkan Marlene untuk kembali ke Jerman dan menghibur Hitler serta para tentara Nazinya, namun Marlene menolak dengan tegas.

(BACA JUGA : )

Bahkan, Marlene membuat siaran di radio yang mengatakan bahwa Hitler adalah orang idiot dan para tentara seharusnya tidak mau mengorbankan dirinya hanya untuk membantu Hitler memenangkan peperangan.