Find Us On Social Media :

Sandiaga Uno Menegaskan: Gerakan OKE OCE Tidak Memberikan, tapi Memfasilitasi Permodalan

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 15 Desember 2017 | 11:30 WIB

OKE OCE

Intisari-Online.com - “Gerakan OK OCE tidak akan memberikan permodalan, tapi akan memfasilitasi dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak pernah berjanji memberikan bantuan modal untuk OK OCE (One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship) sejak masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

(Baca juga: Soal Rumah DP Nol Rupiah, Begini Penjelasan Anies Baswedan Saat Rapat Anggaran)

(Baca juga: Lewat Jalur Tengkorak dan Modal Rp60.000, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi Pengusaha Sablon)

“Kasihan kalau teman-teman (media) memberitakannya salah. Lihat saja dari awal sekali memang kami enggak pernah ada berjanji memberikan modal (untuk OK OCE),” ujarnya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Sandiaga menjelaskan, sejak awal kampanye hingga kini, Pemprov DKI Jakarta hanya akan membantu akses warga agar bisa meminjam modal ke lembaga pembiayaan, seperti perbankan, lembaga keuangan mikro, hingga lembaga keuangan syariah.

Lebih dari itu, ia membantah pernah berjanji memberikan bantuan modal.

“Kami dari awal sekali, awal sekali, menyatakan bahwa Pemprov tidak akan memberikan permodalan,” tegasnya.

Pemprov DKI Jakarta dan gerakan OK OCE, lanjut dia, hanya akan memfasilitasi warga yang akan berwirausaha untuk bisa mengakses bantuan permodalan tersebut.

“Yang membutuhkan modal, silakan datang ke kecamatan, di situ difasilitasi. Jadi nanti kami sandingkan, ada Bank DKI, ada beberapa bank juga yang sangat tertarik untuk bergabung,” ucap Sandiaga.

(Baca juga: Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel, Trump Dibanjiri Kecaman para Pemimpin Negara)