Find Us On Social Media :

Menakjubkan! Saat Indahnya Pelangi Kembar di Malam Hari Bertemu Cantiknya Aurora Hijau

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 14 Desember 2017 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com- Ledakan warna yang menerangi malam ini adalah moonbow (pelangi dari sinar bulan) kembar yang langka bertemu cahaya langit utara bertabur bintang dalam pemandangan yang menakjubkan.

Astrophotographer Giuseppe Petricca memotret moonbow atau pelangi malam hari ini dari pulau kecil Lewis, Skotlandia, pada 7 November 2017.

"Antara awan yang bergerak cepat, hujan yang berlangsung sama cepatnya, moonbow fantastis ini muncul, saat bulan purnama berhasil memecahkan awan," ungkap Petricca sebagai mana dilansir pada Space.com.

Di balik pelangi malam yang indah ini, bersinar aurora hijau borealis yang megah di malam berbintang.

Baca Juga: 

Baca Juga:

Aurora ini terjadi disebabkan aliran angin matahari yang mengandung proton berbenturan dengan partikel di atmosfer bagian atas bumi.

Partikel-partikel matahari ini ditarik oleh medan magnet bumi ke Kutub Utara yang menimbulkan aurora Borealis atau tarikan oleh Kutub Selatan yang menimbulkan aurora australis.

Tepat di tengah-tengah foto terdapat ikon pola bintang, atau asterisme, yang dikenal sebagai "segitiga musim panas," yang tersusun dari tiga bintang terang: Vega, Deneb dan Altair.

Baca Juga: 

Baca Juga: 

Bintang paling terang di segitiga dan gambar ini - Vega - terlihat di atas aurora di sebelah kanan.

Deneb terletak di tepi atas gambar.