Find Us On Social Media :

Gara-gara Sebuah Pohon Willow Tumbuh di Atas Danau, Tempat Ini Langsung Jadi Incaran Fotografer Dunia

By Mentari DP, Selasa, 5 Desember 2017 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com – Pada awal tahun 2017 lalu, sebuah tempat di Selandia Baru menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terutama para fotografer.

Dikutip dari theguardian.com, tempat itu menunjukkan adanya sebuah pohon willow yang tumbuh di Danau Wanaka di Pulau Selatan.

Dalam sekejab, tempat ini telah didatangi oleh banyak fotografer profesional dari seluruh dunia untuk mengambil foto dan ditambahkan ke portofolio mereka.

Mereka juga menambahkan hastag #thatwanakatree ketika mengunggah foto pohon tersebut di media sosial.

(Baca juga: Ni Nengah Widiasih: Kalau Gagal, Ya, Coba Lagi! Kalau Jatuh, Ya, Bangun Lagi!)

(Baca juga: Keren! Meski Punya Keterbatasan Fisik, Nur Ferry Berhasil Persembahkan 4 Emas Bagi Indonesia, Bahkan Memecahkan 3 Rekor)

Anehnya walau tempat ini sangat populer, warga lokal mengatakan sempat bingung mengapa pohon kurus yang bengkok itu sangat populer.

Fotografer Gilbert van Reenen yang telah tinggal di Wanaka selama 35 tahun mengatakan bahwa selama puluhan tahun semua orang mengabaikan pohon itu.

“Sampai beberapa tahun lalu, kami melihat puluhan turis datang sambil membawa kamera. Mereka berfoto di sana,” kata Reenan.

Reenen menambahkan bahwa banyak warga setempat yang kurang berimajinasi terhadap alam. Sebab secara estesis, pohon itu tidak istimewa sama sekali.

“Namun sebagai seorang fotografer, saya suka orang-orang pergi dan menemukan tempat indah untuk dipotret.”

(Baca juga: Begini Kesan Fotografer Hong Kong yang Pertama Kali Datang ke Korea Utara: Stasiun Kereta Bawah Tanahnya Mewah!)

Tidak hanya untuk fotografer, popularitas pohon di danau ini telah menjadi salah satu spot foto pre-wedding dan menjadi salah satu obyek wisata di Selandia Baru.