Find Us On Social Media :

Hitler Psikopat Sadis yang Telah Menjadi Salah Satu Ikon Dunia dan Masih Dipuja Banyak Orang

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 November 2017 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com - Siapa tak kenal Hitler?

Dialah pemimpin Jerman yang pada rentang tahun 1936-1942 berhasil membawa Jerman menuju era kedigdayaan yang amat mencengangkan di mata dunia.

Keberhasilan ini dihitung dari sejak Anngkatan Perang Jerman berhasil menguasai Rhineland, daerah bebas militer pasca Perang Dunia I.

Era kedigdayaan inilah yang kerap disebut sebagai masa kebangkitan Reich Ketiga.

(Baca juga: Paul Hausser, Panglima Perang Nazi yang Berani Melawan Hitler dan Kehilangan Satu Mata saat Bertempur)

Didukung partai yang ia ciptakan sendiri, Nazi, Hitler juga berhasil membawa Jerman keluar keterpurukannya setelah kalah dalam PD I untuk kemudian bangkit menjadi penguasa Eropa.

Di bawah pimpinannya pula AD Jerman bisa diubah dari yang begitu lemah menjadi yang terkuat dan ditakuti dunia.

Sebuah prestasi yang tentunya luar biasa dahsyat terlebih karena dia hanyalah seorang kopral dan buka lulusan perguruan tinggi, yang bahkan jenderal hebat Sekutu pun belum tentu bisa melakukannya.

Hanya dalam 12 tahun kekuasaannya di Nazi, angkatan perang Jerman berhasil merebut hampir seluruh wilayah daratan Eropa kecuali Swiss, Spanyol, Liechtenstein, Swedia, Portugal, Andorra, Vatikan, Pegunungan Ural, dan Inggris.

Seperti yang diimpikannya, tokoh berkumis ala Charlie Chaplin yang semula hanya ingin memperdalam seni ini pun menganggap dirinya telah berhasil membangun kembali kejayaan Imperium Jerman Kuno yang pernah berkuasa di Eropa sejak abad 18 sampai 1918.

Ia kerap mengklasifikasikan kejayaan yang ia buat sebagai Kebangkitan Reich Ketiga (Drittes Reich). Reich Pertama sendiri berlangsung semasa kekuasaan Heiliges Komisches yang berjaya pada abad 18 hingga tahun 1806.

Sementara Reich Kedua berlangsung semasa Kekaisaran Jerman antara 1817 sampai 1918.