Find Us On Social Media :

Sempat Pensiun, Atlet Angkat Besi Wanita Ini ‘Comeback’ dengan Latihan ‘Gila-gilaan’

By Ade Sulaeman, Rabu, 8 November 2017 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Seorang wanita asal kota Chita, Rusia yang sudah dikenal sebagai atlet angkat berat dan binaraga ternama, Natalia Kuznetsova (26) sempat absen dari olahraga pembentuk otot itu selama 18 bulan dengan alasan “ingin pensiun”.

Natalia memang sudah tergila-gila dengan olahraga angkat berat dan juga binaraga sejak usia 14 tahun dan telah tiga kali meraih kejuaraan binaraga khusus wanita kelas dunia sebanyak tiga kali.

Dengan prestasi yang diraihnya sebagai atlet binaraga yang penampilannya melebihi binaragawan pria kelas dunia itu, Natalia memang menyatakan ingin pensiun tapi ternyata merasa tak betah.

Natalia memang sudah terlanjur tergila-gila dengan olahraga angkat berat dan binaraga sehingga ketika dirinya memutuskan lagi untuk come back persiapan yang dilakukan juga gila-gilaan.

(Baca juga: Lucu! Sadar Dirinya Sedang Difoto, Seekor Kanguru Langsung Berpose Layaknya Binaragawan)

Selain melakukan latihan yang keras dan berat, Natalia juga mengkomsumsi makanan berprotein tinggi lebih banyak demi makin membentuk serta membangun otot-ototnya.

“Saya sudah terlanjur jatuh cinta kepada olahraga angkat berat dan binaraga ini. Saya ternyata sulit untuk meninggalkannya. Apalagi rakyat Rusia juga bangga kepada saya,” papar Natalia kepada dailymail.co.uk di Moskow, Senin (6/11/2017).

“Berpakaian dengan cara apapun semua warga Rusia pasti mengenali saya sebagai atlet binaraga dan angkat berat. Tubuh saya sebagai wanita berotot memang tidak bisa disembunyikan. Semua warga Rusia yang bertemu selalu meminta foto dengan saya,” tambah Natalia.

Demi membentuk ototnya Natalia melakukan latihan keras setiap harinya selama beberapa jam dan melakukan diet ketat menu makanannya.

Untuk menguji perkembangan ototnya, Natalia selalu menampilkan foto-fotonya ke Instagram dengan follower sebanyak 194.000 orang.

Tapi tidak semua follower menyukai penampilan Natalia yang berotot.

(Baca juga: Punya Tubuh Berotot Bak Binaragawan, Frederick the Great Dijuluki Kuda Tertampan di Dunia)

Beberapa follower menyatakan kritik dan sebagian lainnya, terutama para wanita menyatakan kebencian karena tidak suka dengan penampilan Natalia yang terlalu berotot.

Tapi Natalia menyatakan tidak ada masalah dengan berbagai kritikan dan ungkapan kebencian itu.

Pasalnya dirinya sudah terlanjur menggandrungi olahraga angkat berat dan binaraga serta tidak mungkin ditinggalkannya lagi.