Find Us On Social Media :

Wow, China Ingin Bangun Kereta Api yang Kecepatannya Sama Dengan Pesawat Terbang

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 7 November 2017 | 19:00 WIB

China ingin bangun kereta api berkecepatan setara dengan pesawat terbang.

Intisari-Online.com – Tahun lalu, China menguji coba sebuah transportasi massal yang bernama Transit Elevated Bus (TEB).

TEB adalah konsep bus baru di mana bus raksasa berjalan di atas lalu lintas darat atau dengan kata lain bus akan mengangkangi kendaraan lainnya.

Ternyata, selain TEB, pemerintah China mengatakan tengah mengembangkan transportasi massal generasi berikutnya.

Kali ini mereka ingin membuat sebuah kereta api yang bisa melaju dengan kecepatan hingga 2.500 mph (hampir sama dengan kecepatan pesawat terbang).

(Baca juga: Ilmuwan China Mengklaim Telah Mengembangkan Tanaman Padi Raksasa Setinggi Manusia)

(Baca juga: Futuristik dan Mewah, Inilah Perpustakaan yang Disebut Perpustakaan Paling Indah di China)

Proses pembuataan kereta api super cepat ini dilakukan oleh salah satu perusahaan China, Aerospace Science and Technology Corporation (CASC).

Liu Shiquan, seorang deputi general manager di CASC, mengatakan bahwa ilmuwan mereka ingin mengembangkan kereta api super cepat di masa depan dengan konsep “kereta yang bisa terbang di jalan”.

“Korporasi telah membangun pengalaman dan mengumpulkan data melalui proyek-proyek besar,” tulis situs CASC dilansir independent.co.uk.

“Lalu melakukan simulasi dan eksperimen untuk proyek skala besar.”

CASC sendiri dikabarkan pernah bekerja sama dengan kementerian perhatan China dalam pengembangan satelit, roket, dan rudal.