Find Us On Social Media :

10 Tahun Dikerangkeng Demi Hibur Pengunjung Restoran, Sepasang Beruang Ini Akhirnya ‘Merdeka’

By Ade Sulaeman, Jumat, 3 November 2017 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com - Sepasang beruang yang sebenarnya tampaknya lucu dan menyenangkan serta dinamai Misha serta Dasha sudah selama 10 tahun menjadi pemandangan yang menyedihkan.

Pasalnya kedua beruang remaja yang sedang tumbuh besar itu ternyata harus hidup dalam kerangkeng besi yang dibuat ala kadarnya di Armenia.

Tapi pemandangan beruang yang hidup di kandang dalam kerangkeng besi demi menarik perhatian pengunjung untuk datang ke restoran atau toko di Armenia rupanya sudah menjadi pemandangan yang biasa.

(Baca juga: Kasihan, Gara-gara Nyamuk, Lidah Beruang Ini Membesar Bahkan Beratnya Mencapai 3 Kg)

Pemerintah Armenia sendiri tidak melarang warganya untuk memelihara binatang seperti beruang, sehingga bagi warga yang tertarik untuk memelihara beruang tidak melanggar hukum.

Tapi beruang yang dipelihara oleh para warga di Armenia akan menjadi masalah jika cara pemeliharaannya hanya dilakukan secara sekedarnya mengingat seekor beruang membutuhkan bahan makan berupa protein dalam jumlah besar.

Cara pemeliharaan beruang yang dilakukan sekedarnya itu ternyata menimpa pasangan beruang Misha dan Dasha.

Misha dan Dasha yang kandangnya berada di pinggir sungai serta hanya memiliki ruangan yang sangat terbatas selalu dalam kondisi kelaparan karena pemiliknya tidak bisa memberikan makanan yang cukup.

Untuk mendapatkan makanan yang selalu serba terbatas, kedua beruang yang malang itu harus menunggu sisa-sisa bekas makanan para pengunjung restoran yang jumlahnya tidak sebanding dengan kebutuhan makanan yang harus diperlukan oleh Misha dan Dasha.

Meskipun mengurung beruang dalam kerangkeng besi merupakan hal biasa di Armenia demi menarik pengunjung restoran, toko, atau bahkan turis, bagi turis-turis asing yang datang ke Armenia ‘’hiburan’’ beruang dalam kerangkeng besi dan tampak menderita itu ternyata justru mengundang keprihatinan.

Keprihatinan terhadap para beruang yang terpaksa hidup di kerangkeng besi di Armenia makin menjadi perhatian dunia internasional ketika menjadi viral di media sosial, khususnya pasangan beruang Misha serta Dasha.