Find Us On Social Media :

Sniper Ayu Rusia Berjuluk 'Putri Salju' Itu Telah Meninggal Dunia di Ujung Bedil Sniper Lainnya

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 25 Oktober 2017 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com - Anastasia Slobodyanyuk mencuri perhatian dalam konflik Rusia-Ukraina.

Selain parasnya yang ayu, perempuan 26 tahun itu kerap dipuji karena keberaniannya dalam pertempuran di wilayah yang sedang membara itu.

Benar, perempuan berjuluk ‘Putri Salju’ itu adalah seorang sniper alias penembak jitu.

(Baca juga: Stephen Paddock Benar-benar Persiapkan Serangan di Las Vegas Layaknya Seorang ‘Sniper’ Berani Mati)

Anastasia mendaftarkan diri menjadi anggota pasukan bela diri setelah menyaksikan pemakaman seorang anak perempuan berusia lima tahun akibat pengepungan kota Slavyanks pada 2014.

"Saat ia (Anastasia) melihat foto anak perempuan itu mengenakan pita, gaun putih, dan memegang boneka di dalam peti mati, dia menyadari dia tak bisa tinggal diam," demikian tulis sebuah laporan.

Pertempuran awal Anastasia adalah di Bandara Donetsk dan dia dipuji karena keberanian serta kebenciannya terhadap para pengecut.

"Saya melihat dia bertempur di bandara Donetsk dan saya tahu dia akan menjadi seorang petarung," ujar jurnalis Gennady Duboyov.

"Dia pernah terluka saat menyelamatkan seorang prajurit yang tertembak dan dia masih sempat membawa tas berat milik prajurit itu," tambah Duboyov.

"Dan hanya dua jam setelah itu, Anastasia kembali ke medan pertempuran," kenangnya.

Duboyov melanjutkan, saat itu para prajurit dari berbagai brigade berada di bandara Donetsk dan sebagian harus dipaksa maju karena ketakutan.

"Dan gadis ini menunjukkan rasa jijiknya terhadap tanda-tanda seorang pengecut," ujar Duboyov.