Find Us On Social Media :

Luar Biasa, Pria Lajang Ini Mengadopsi 4 Anak Disabilitas

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:30 WIB

Intisari-Online.comBen Carpenter (33 tahun) disebut sebagai seorang santo dan seorang yang menginspirasi. Tapi untuk dirinya, ia hanya ingin menadi "seorang ayah".

Pria gay asal Shepley, West Yorkshire, Inggris, itu menjadi terkenal karena mengadopsi empat anak disabilitas sejak 2010 lalu.

Mereka adalah Jack (10 tahun), Ruby (7 tahun), Lily (5 tahun) dan Joseph (2 tahun) yang mengalammi down sindrom.

Ben yang masih melajang itu disebut sebagai ‘Juara Pengadopsi Tahun Ini’ dan menjadi tamu VIP di acara amal First4Adoption. Ia pun masih berencana untuk mengadopsi anak yang kelima.

(Baca juga: Ibu Ini Benar-benar Berhati Emas, Ia Mengadopsi Bayi Kembar dengan Kelainan Genetik Langka)

“Orang-orang menyebutku seorang santa dan mengatakan apa yang aku lakukan luar biasa, tetapi aku hanya ingin menjadi seorang ayah dan adopsi adalah caraku untuk menjadi seorang ayah,’ kata Ben Carpenter pada situs The Examiner.

Ia menambahkan, ia hanya ingin seorang anak saat mulai menjalani proses adopsi. Ia adalah seorang yang percaya pada takdir, dan ini adalah apa yang ia inginkan.

Perjalanan Ben mengadopsi anak dimulai sekitar 10 tahun lalu. Ia pun menjadi pria gay termuda yang mengadopsi anak di negerinya.

Perlu waktu 3 tahun bagi Ben untuk meyakinkan pihak yang berwenang bahwa ia serius untuk mengadopsi. Dan yang lebih penting, ia memiliki kedewasaan dan kemampuan untuk menjadi seorang ayah yang baik.

Semua anak-anaknya mengalami kemajuan yang bagus setelah diadopsi oleh Ben. Hal ini mengejutkan petugas sosial dan dinas kesehatan.

Ben bercerita, mereka bertanya bagaimana cara ia melakukan semua itu. Ternyata, ia mendapat dukungan dari ibunya, Rita, dan sahabatnya, Jeannette.

Lembaga adopsi di Inggris juga menyukainya. Mereka menghargai apa yang dilakukan oleh Ben dan mendukungnya.