Find Us On Social Media :

Bertemu Nick dan Lins, Naturis Belgia yang Melancong Keliling Dunia Sambil Telanjang

By Moh Habib Asyhad, Senin, 2 Oktober 2017 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com -- Backpacking. Terkadang itu adalah sebuah petualangan, kadang ia adalah gaya hidup.

Tekanan gaya hidup modern, pekerjaan yang menumpuk, janji yang sulit dihindari, adalah sedikit dari banyaknya alasan kenapa kita ingin melancong.

Tapi, berapa banyak dari kita yang memutuskan melancong keliling dunia … sambil telanjang?

Sedih kedengarannya, jika kita tahu ada pasangan asal Belgia, Lins dan Nick namanya, melakukan itu.

(Baca juga: Setelah Pantai dan Lokasi Perkemahan, Kaum Nudis Prancis Kini Punya Tempat ‘Nongkrong’ di Taman)

Pertemuan Nick dan Lins dengan naturisme bermula sekitar delapan tahun yang lalu—setelah berkecimpung dalam spa telanjang di pertengahan usia 20 tahunan—pasangan itu memutuskan untuk menjadi naturis penuh saat mereka mengunjungi sebuah perkemahan ramai di Luksemburg.

“Sangat ramai, penuh orang, dan bukan yang benar-benar kami cari,” ujar pasangan itu kepada Metro.co.uk. “Di bagian belakang kamp kami melihat bagian naturis yang sepi dan sepi sehingga kami memutuskan untuk mencobanya.”

Dan sejak itu, mereka sepenuhnya menjadi naturis.

Tapi itu tidak membuat mereka puas. Mereka kembali mengemas ransel dan memutuskan berkeliling dunia, dan menulis pengalaman mereka bertelanjang sepanjang perjalanan.

“Kami memulai sebuah blog sekitar sembilan bulan sebelum kami melancong,” ujar mereka. “Alasan utamanya adalah menunjukkan kepada orang-orang bahwa naturisme adalah sesuatu untuk semua orang, tidak untuk sekelompok hippies tua atau penyimpang.”

Salah satu alasan kenapa mereka harus melancong adalah karena tempat untuk naturis di Belgia sangat terbatas—sebuah pantai dan hanya segelintir klub dan sauna.

“Di Belgia, masih ada sedikit tabu untuk menjadi seorang naturis,” kata pasangan itu.