Find Us On Social Media :

Unik, Inilah 8 Kata yang Tidak Pernah Diucapkan oleh Keluarga Kerajaan Inggris

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 1 Oktober 2017 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com – Seperti kita tahu, dalam keluarga kerajaan terdapat sejumlah aturan dan protokoler yang berlaku.

Salah satu aturan yang unik adalah menyembutkan kata-kata tertentu.

Ada 8 kata yang tabu untuk diucapkan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Begitu menurut ahli antropologi sosial, Kate Fox, dalam bukunya Watching the English.

(Baca juga: Nasib Orang Siapa yang Tahu, Inilah 6 Hal yang Harus Diketahui Bila Kita Ingin Menikah dengan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris)

Alasan penggunaan kata tersebut sungguh mengejutkan. Inilah 8 kata yang tabu untuk diucapkan dan alasannya, seperti yang dilansir dari Reader's Digest.

1. Tea

Teh disini bukanlah minuman teh, melainkan makanan. Di banyak tempat di Inggris, makanan atau hidangan sore disediakan antara pukul 5 sore hingga 7 malam disebut sebagai ‘Tea’.

Kata ini tipikal diasosiasikan dengan kelas masyarakat. Anggota masyakat kelas atas, termasuk kelurga kerjaan, menyebutnya dengan kata ‘meal dinner’ atau ‘supper’.

2. Portion

Keluarga kerajaan tidak mengunakan kata ‘portion size’ untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya mereka memakai ‘size’ saja.

3. Pardon

Kalau Anda mendapat kehormatan bertemu dengan keluarga kerajaan, Anda pasti ingin bersikap sopan, seperti minta maaf ketika diperlukan. Namun, jangan sekali-sekali menggunakan kata ‘pardon’ untuk meminta maaf.

Kata ‘pardon’ kita pikir itu adalah kata yang resmi, tetapi sesungguhnya kata itu bagaikan sebuah kata kutukan bagi keluarga kerajaan. Sebaiknya, gunakan kata ‘sorry’ atau ‘sorry, what?’.