Find Us On Social Media :

Banyak Orang yang Belum Tahu, Inilah 3 'Fasilitas' Tersembunyi di Starbucks

By Agus Surono, Kamis, 4 Januari 2018 | 10:15 WIB

Intisari-Online.com - Jika selama ini kita mengira di Starbucks hanya bisa minum kopi sambil 'nongkrong' di gerai Starbucks, maka segera ubah pikiran itu.

Bahkan beberapa dari kita selalu memesan minuman yang sama. Alasannya karena sudah cocok dengan satu minuman, atau karena takut salah memesan minuman yang mungkin tidak disukai.

Beberapa orang lain ngopi di sana sebagai bagian dari gaya hidup, atau karena ingin mendapatkan koneksi internet dan mendapatkan suasana kerja yang nyaman dengan aroma harum kopi.

Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengeksplorasi apa saja yang ditawarkan gerai kopi asal Seattle tersebut.

Nah, bila Anda penggemar kopi sejati dan ingin tahu lebih banyak soal minuman itu, berikut 3 hal yang bisa dilakukan di Starbucks, yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya:

(Baca juga: Inilah Kandungan Kafein Kopi Starbucks, McDonald, dan Dunkin Donuts)

1. Membawa resep sendiri

Bila Anda sudah mencoba berbagai minuman yang ditawarkan di Starbucks tapi ingin merasakan racikan kopi lain yang tidak ada di dalam menu, maka Anda bisa memberikan resepnya pada barista untuk dibuatkan minuman tersebut.

“Tidak semua minuman dituliskan dalam menu. Ada banyak menu istimewa yang tidak tertulis, namun kita tetap bisa memesannya,” ujar Yuti Resani, manager marketing communications dan CSR Starbucks Indonesia saat berbincang-bincang di Bali, Rabu (20/9/2017).

“Selain itu kita bisa membawa sendiri resep kita dan minta dibuatkan oleh barista. Misalnya kita menemukan resep minuman kopi di internet, tunjukkan saja pada barista, ia akan membuatkannya,” lanjut Yuti, di sela-sela acara pembukaan gerai ke-300 Starbucks Indonesia, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

2. Menggiling biji kopi

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah menggiling (grinding) biji kopi di semua gerai Starbucks. Tentu saja biji yang digiling adalah yang dibeli dari salah satu gerai berlambang mermaid atau putri duyung itu.

Seperti kita tahu, banyak penggemar kopi lebih suka membeli kopi dalam bentuk biji, bukan bubuk. Kopi dalam bentuk biji akan lebih lama mempertahankan rasa dan aromanya dibanding kopi bubuk.