Find Us On Social Media :

Ini Sering Terjadi! Hai Para Wanita, Hati-hati Gunakan Produk Kosmetik Tester Jika Tidak Ingin Terjadi Sesuatu pada Diri Anda

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 24 September 2017 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com – Biasanya, sebelum membeli make-up, kita akan mencoba beberapa produk tester atau contoh.

Tujuannya untuk menyakinkan diri kalau produk kosmetik tersebut cocok untuk diri kita.

Namun masalahnya, ada bahaya yang mengintai kita semua karena mencoba produk tester dari sebuah toko kosmetik.

Sebab, ada kuman di mana-mana!

(Baca juga: Kasus yang Menimpa 3 Wanita Ini Buktikan Betapa Bahayanya Alat Kosmetik Jika Tak Digunakan Secara Hati-hati)

Ingatlah, bahwa kosmetik bukanlah barang yang bisa digunakan secara bersama. Peralatan kosmetik, mulai dari bedak sampai maskara.

Dilansir dari huffingtonpost.com, setiap produk yang menyentuh seseorang, baik secara langsung maupun tidak langsung, sangat rentan terhadap bakteri.

Misalnya, satu pelanggan menggunakan maskara dan menyebarkan bakteri. Maka pelanggan berikutnya juga akan terkontaminasi.

Dari berbagai produk kosmetik, lip gloss atau lipstik adalah produk yang paling rentan terkontaminasi.

Jika Anda tidak sengaja menggunakan tester di bibir, maka Anda langsung terkena bakteri. Dan bakteri itu tidak akan hilang walau kita membersihkan bibir.

Gejala-gejala yang bisa kita lihat jika produk tester tersebut telah terkontaminasi antara lain gatal-gatal, kulit kemerahan, bengkak, dan berair. Bahkan beberapa bisa lebih parah.

Oleh karena itu, gunakanlah tanganmu jika ingin melihat bagaimana warna kosmetik akan terlihat pada kulit kita. Jangan pernah gunakan itu di wajah kita.