Find Us On Social Media :

Awas! Aura Tanaman Bisa Mempengaruhi Kita Loh!

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 19 September 2017 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com – Ternyata di balik bentuk fisik tanaman tersimpan “roh”, getaran, atau aura yang bisa mempengaruhi ketenangan jiwa kita.

Bahkan, dengan jurus aura ini kita bisa mengusir sendiri para jin dan sebangsanya agar tidak berani menyapa. Fenomena ini seperti dituturkan wartawan Intisari Wied Harry Apriadji, sebagian sudah bisa dijabarkan secara ilmiah.

--

Ada satu keyakinan yang masih tumbuh di tengah sebagian masyarakat kita. Pantang menanam bugenvil (Bougainvillea glabra) di halaman depan. Apalagi kalau kita punya anak gadis.

(Baca juga: Kutukan Penuh Aura Kematian dari Harta Karun Raja Firaun Tutankhamun yang Menimpa Para Penggali Makamnya)

la bisa terancam berat jodoh; katanya! Mungkin lantaran itu maka di Jawa, tanaman ini disebut juga satrio wirang, pemuda yang dipermalukan.

Lepas dari percaya atau tidak, agaknya ada "cabang ilmu" yang bisa menjelaskan bahwa tanaman pun ternyata punya pancaran kekuatan, yang disebut aura.

Uniknya, aura, getaran, cahaya, sinar, "roh", atau apa pun namanya itu konon bisa mempengaruhi benda apa saja yang ada di sekitarnya, tak terkecuali manusia.

Panas memanaskan, dingin mendinginkan

Nah, kalau betul bugenvil bisa memblokir jodoh seseorang, apakah lantaran "roh" yang dipunyainya?

Bisa jadi begitu. Paling tidak, seperti yang dituturkan K.H. S. Jasin Assiry (56), pengaruh aura tanaman terhadap kita tidak selalu positif.

Pelukis paranormal dan konsultan spiritual ini mengatakan, "Pengaruh buruk aura tanaman bisa mengakibatkan proses dalam kehidupan kita tidak langgeng."

Misalnya, kehidupan suami-istri yang sebentar rukun sebentar berantem. Dengan kalimat berbeda, parapsikolog Dewi Kosasih (50) menjelaskan, "Ada tanaman yang bisa mempengaruhi seseorang sehingga jadi tidak sabaran, kurang tenang, merasa selalu banyak  urusan, tidak betah di rumah. Singkatnya, ia jadi kemrungsung, gampang panas hati. Kurang bisa santai."