Hanya Pecinta Drakor yang Tahu 8 Manfaat Positif Menonton Drama Korea Ini (2)

  • Kamis, 6 Oktober 2016 06:30 WIB

Hanya Pecinta Drakor yang Tahu 8 Manfaat Positif Menonton Drama Korea Ini (2)

Intisari-online.com—Seantero negeri ini, siapa yang tidak kenal aktor dan aktris Korea Selatan Song Jong Ki, Park Bo Gum, Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Jo In Sung, So ji Sub, Kim Rae Won, Song Hye Kyo, Park Shin Hye, Jun Ji Hyun, dan Shin Min Ah.

Deretan selebritas asal Korea Selatan ini sudah mencuri hati hampir semua kelompok masyarakat. Dari remaja, hingga ibu-ibu. Bahkan, tak jarang paruh baya ternyata gandrung drama yang mereka bintangi. Apalagi, akses untuk menonton aksi mereka terbilang mudah. Stasiun televisi di Indonesia juga selalu membeli hak siarnya. Bahkan di internet, drama serial berseliweran.

Banyak yang skeptis menganggap drama korea memberi pengaruh yang negatif. Namun, bisa jadi orang-orang tersebut adalah orang yang tidak pernah menonton drama itu. Memangnya, apa sih manfaatnya?

5. Drama Korea mengajarkan jujur akan perasaan

 Soalnya di drama Korea tidak menunjukkan kesenjangan peran antar pria dan wanita. Wanita bisa saja menjadi sosok yang sangat kuat dan pria dibenarkan untuk menangis. Secara natural kita paham, “Oh beginilah hidup seharusnya,” tanpa kepalsuan. Menangis di saat menangis. Tertawa saat tertawa.

6. Membuat seseorang lebih berempati

Faktanya, drama Korea memang selalu menyuguhkan hal-hal yang kadang terlupa bahkan tidak ada dalam kehidupan nyata. Secara tidak langsung, kita berempati pada jalan cerita drama itu.

Hal itu yang membuat para pecinta drama biasanya memiliki tingkat empati dan sosialiasi yang lebih tinggi.

7. Meningkatkan imajinasi  dan kreativitas

Para ahli berkata, menonton drama sebenarnya sebuah tantangan. Karena penontonya harus berpikir di luar perspektif orang kebanyakan. Hal ini biasanya memicu lahirnya kreativitas dan ide dari berbagai tayangan yang dilihat.

8. Mengisi waktu luang dengan hiburan drama Korea

Banyak fangirl remaja (sebutan untuk para pecinta drama Korea dan fans K-Pop) mengaku lebih jarang mengikuti pergaulan yang kurang baik. Ia memilih untuk menonton drama atau sibuk melihat koleksi video idolanya di rumah. Asal bisa menyesuaikan diri dan tetap menjaga komunikasi dengan keluarga, tentu menonton drama lebih baik ketimbang terlibat pergaulan buruk di luar sana.

Reporter : Tika Anggreni Purba
Editor : Tika Anggreni Purba

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×