Nyi Mistik, Penyaji Mi Campur Steak

  • Rabu, 6 Agustus 2014 16:00 WIB

Nyi Mistik, Penyaji Mi Campur Steak

Intisari-Online.com - Dari namanya sudah sedikit ketebak. Ini pasti ada hubungannya dengan horor. Mistis. Ya memang. Meski mistik sebenanrya adalah singkatan dari mi dan steak. Selain aroma horor, warung ini menjual kepedasan sebagai nilai plusnya.

Berawal dari tenda kaki lima di sekitar Tamansari, Bandung dan sempat berpindah-pindah, Nyi Mistik menemukan ‘sarang’nya di Jalan Ciumbuleuit, Bandung. Nama-nama menu pun berbau horor. Mistik (mie dan steak), Mie Erot (mie goreng), dan Sirik (nasi siram Mistik) dengan empat pilihan kuah: Ayam Cemani (kaldu ayam), Black Magic (lada hitam), Lahar Merapi (barbecue), dan Karimun Jawa (kari). Gacoan di sini adalah Mistik Ayam Cemani dan Darah Perawan (thai tea dengan campuran selasih).

Rasa pedas tradisional mendominasi cita rasa masakan Nyi Mistik. Tingkat kepedasan dan additional topping bisa kita pilih sendiri dengan harga terjangkau. Jika berani, datanglah pada Kamis malam, atau malam Jumat yang identik dengan horor. Lampu akan padam secara tiba-tiba, kemudian muncul penampakan kuntilanak terduduk di salah satu sudut ruangan, menembang lagu-lagu wingit Lingsir Wengi dan Boneka Abdi.

Tingkat kepedasan pun dikaitkan dengan nama-nama setan yang bergentayangan di masyarakat kita. Tingkat tuyul, kuntilanak, dan lain-lain. Silakan coba saja.

Nyi Mistik
Jl. Ciumbuleuit 163a
Bandung

Penasaran? Silakan klik video di bawah ini.

Reporter : Agus Surono
Editor : Agus Surono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×