Tak Cukup di Dunia Supercar, Persaingan Lamborghini dan Ferrari Rambah Dunia Film

  • Senin, 4 Januari 2016 11:00 WIB

Tak Cukup di Dunia Supercar, Persaingan Lamborghini dan Ferrari Rambah Dunia Film

Intisari-Online.com - Persaingan antara Ferrari dan Lamborghini dalam dunia supecar nampak abadi. Buktinya, film bertemakan sejarah Ferrari yang akan dibintangi aktor Hollywood Robert De Niro sebagai pemeran Enzo Ferrari tampaknya dapat saingan dari rival abadinya itu.

Variety.com, Selasa (29/12/2015), melaporkan, film tentang asal usul Lamborghini bakal digarap produser asal Italia, Andrea Lervolino, dari Ambi Group. 

Film tersebut dikatakan berjudul “Lamborghini – The Legend”. Di dalamnya akan menceritakan karir sang pendiri, Ferruccio Lamborghini, yang dimulai sebagai pencetus manufaktur traktor, pencipta kendaraan militer saat perang dunia kedua, dan desainer awal mobil-mobil Lamborghini.

Sosok ini merupakan cikal bakal lahirnya perusahaan otomotif spesialis mobil performa Automobili Lamborghini pada 30 Oktober 1963.

“Saya sangat bangga bisa menjadi produser film tentang pria ikonis yang punya dampak mendalam ke seluruh dunia, dan meninggalkan warisan yang hidup dalam semangat kuat, ujar Lervolino.

“Ferrucio Lamborghini adalah pebisnis pionir yang membawa kehormatan Italia dan membantu meningkatkan kesadaran dunia bukan hanya untuk mobil, tapi semua produk asal Italia. Ia mulai dari bawah, mengandalkan hanya hasrat besar dan keinginan untuk sukses dalam hidup, keinginan yang ia penuhi,” ucap Lervolino lagi.

Ambi Group yang akan membiayai dan membuat film tersebut, sekaligus mendistribusikannya ke seluruh dunia. Anak Ferruccio akan berperan sebagai konsultan selama proses pembuatan.

 

(kompas.com)

Reporter : Ade Sulaeman
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×