Find Us On Social Media :

Lewat 'Vespa Tank', Lulusan SMP Ini Mampu Menembus Pasar Eropa

By Intisari Online, Jumat, 7 September 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com - Motor jenis Vespa sudah dikenal lama dengan keunikannya. Apalagi para scooterist, julukan penunggang Vespa, juga tidak pernah habis ide kreatifitasnya. Bahkan ada hasil modifikasi yang menembus ekspor ke Eropa.

Bentuk modifikasi yang telah diekspor itu adalah Vespa Tank. Dari sisi modifikasi, ini termasuk jenis modifikasi total yang cukup tenar, terkenal, dan banyak digandrungi oleh penggemarnya. Tampilan tidak biasa dan terlihat gahar menjadi ujung tombaknya.

Modifikator yang cukup mempunyai nama dan dikenal sebagai salah satu pencetus Tank Vespa adalah Yogi Hermawan, seorang pemuda usia 27 tahun asal Lingkungan Jegles, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

Vespa Tank buatan Yogi ini sudah dikenal luas dan peminatnya datang dari di seluruh Nusantara.

Baca Juga : 3 Negara Ini Kritik Pencak Silat di Asian Games 2018 dan Sebut Medali Emas Indonesia Tak Ada Nilainya

Bahkan Yogi telah mengekspor hasil modifikasinya itu hingga ke Eropa, terutama Spanyol. Yogi sendiri mulai terjun ke bidang modifikasi bodi vespa sejak tahun 2009 yang lalu.

"Saya sudah tiga kali kirim unit ke Spanyol. Jumlahnya ada enam unit," ujar Yogi Hermawan saat ditemui di rumahnya, Selasa (4/9/2018).

Berikut video suasana bengkel kerja Yogi Hermawan dan beberapa hasil produksinya.

Baca Juga : Selama ini Ternyata Kita Keliru, Mata Uang China Bukan Yuan Namanya

Hasil garapannya dikenal dengan nama Vespa Tank RSJ Kediri. RSJ sendiri merupakan klub motor Vespa yang cukup besar di Kediri. Alirannya extreme. RSJ singkatan dari Rosok Scooter Jahanam.

Vespa Tank ini masuk dalam kategori jenis extreme. Bentuknya berbeda dengan sespan (sidecar) yang nempel pada sisi kiri motor. Vespa tank lebih pada modifikasi total pada bagian bodinya.

Sesuai namanya, Vespa Tank mempunyai bentuk bodi yang mirip dengan kendaraan yang berfungsi sebagai kendaraan penghancur dalam perang itu. Vespa jenis ini dilengkapi pula dengan senapan serbu yang tentu hanya aksesoris saja.