Find Us On Social Media :

Siapakah Alyssa Carson, Gadis 17 Tahun yang Akan Jadi Orang Pertama Tinggal di Mars?

By Masrurroh Ummu Kulsum, Senin, 20 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com – Mungkin semasa kecil ada dari kita yang bercita-cita menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa.

Impian tersebut akan segera terwujud bagi Alyssa Carson, remaja berusia 17 tahun.

Ia telah menjadi astronot di usianya yang masih muda dan saat ini sedang dipersiapkan untuk menjalankan misi uang sangat penting.

Dikutip dari Unilad.co.uk, pada tahun 2033 mendatang, ketika Alyssa berusia 33 tahun, ia berencana untuk terbang ke planet merah.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Tentang Putri Diana, Salah Satunya 150 Kali Jadi Sampul Majalah

Setelah menginjakkan kaki di Mars, Alyssa akan menanam tanaman, melakukan eksperimen sains, dan mencari tanda-tanda kehidupan selama dua hingga tiga tahun.

Alyssa telah bercita-cita menjadi astronot sejak umur tiga tahun.

Berbicara kepada Teen Vogue, Alyssa mengungkapkan ambisinya, "Saya pikir, 'Planet merah ini sangat keren' Saya mulai menonton video rover yang mendarat di Mars."

"Saya memiliki peta Mars yang sangat besar di kamar saya yang akan saya lihat. Saya mulai mendapatkan teleskop sehingga bisa melihat ruang angkasa."

BACA JUGA:Tega Beli Tas Rp4 Miliar, Begini Gaya Hidup Rosmah Mansor, Istri dari Pria yang Bikin Malaysia Bangkrut

Menginjak usia 12 tahun, Alyssa menjadi orang pertama yang berhasil mengunjungi 3 kamp milik NASA yang terletak Huntsville, Alabama; Quebec, Kanada; dan Izmir, Turki.

Organisasi ruang angkasa lain - seperti SpaceX ke MarsOne - dilaporkan juga mempertimbangkan untuk mengirimnya ke misi luar angkasa.

Alyssa mempelajari berbagai mata pelajaran seperti latihan gayaberat dan pelatihan bawah laut, yang akan membantunya untuk misi masa dapannya.