Find Us On Social Media :

‘Karena Kami Tidak Berhasil Menemukan Bukti Tentang Hilangnya MH370, Dengan Berat Hati Kami Akan Mengakhiri Pencarian Ini’

By Mentari DP, Kamis, 31 Mei 2018 | 17:15 WIB

Intisari-Online.com – Sebuah perusahaan, Ocean Infinity of Houston, yang menjelajahi dasar laut untuk setiap tanda dari pesawat dengan dukungan dari pemerintah Malaysia, mengumumkan bahwa pencarian terakhir mereka tidak berhasil.

Mereka tidak dapat menemukan bukti apa-apa soal di mana keberadaan pesawat tersebut.

“Awalnya kami sangat termotivasi untuk memperbarui pencarian guna mencoba memberikan jawaban bagi keluarga korban yang bersedih,” kata Oliver Plunkett, chief executive Ocean Infinity dilansir dari nytimes.com.

“Namun setelah melakukan pencarian dan sampai pada pencarian terakhir kami pada Selasa (29/05/2018), kami tidak menemukan apa-apa.”

"Oleh karena itu, dengan berat hati bahwa kami mengakhiri pencarian kami saat ini tanpa mencapai tujuan awal kami.”

Baca juga: Pakar Penerbangan Klaim Telah Selesaikan Misteri Hilangnya MH370, Apa Itu?

Diketahui, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 menyimpang dari rute yang direncanakan utara pada 8 Maret 2014, karena alasan yang masih belum diketahui.

Setelah melakukan perjalanan ke selatan di atas Samudra Hindia, pesawat diyakini telah terbang selama sekitar lima jam sebelum mungkin kehabisan bahan bakar dan menghilang.

Puing-puing yang mungkin berasal dari pesawat telah hanyut di Madagaskar, Pulau Réunion, dan Tanzania.

Pemerintah Australia, Malaysia, dan China sendiri telah melakukan pencarian. Namun menangguhkan pencarian resmi setelah meneliti sekitar 46.000 mil persegi dari lantai Samudra Hindia dengan biaya lebih dari 150 juta US Dollar (Rp2 triliun).

Lalu pemerintah Malaysia menyimpulkan bahwa mungkin saja lokasi kecelakaan pesawat ini berada jauh di utara.

Dengan kesimpulan itulah, Pemerintah Malaysia memulai pencarian terbaru dalam kemitraan dengan Ocean Infinity.

Baca juga: Pesan Suara Misterius dari 'Korban MH370' Ini Diduga Berasal dari Indonesia, Ungkap Sosok Penculik Mereka