Find Us On Social Media :

Cocok dengan Rasio Kecantikan Yunani Kuno, Inilah Wajah Paling Cantik di Dunia Menurut Penelitian Ilmiah

By Moh Habib Asyhad, Senin, 2 April 2018 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com - Menurut pemetaan wajah ilmiah yang dilakukan beberapa tahun yang lalu, Amber Heard disebut memiliki wajah paling cantik di dunia.

Kabarnya, wajah Amber dianggap paling dekat dengan Greek Golden Ration of Beauty alias rasio kecantikan Yunani kuno.

Orang-orang Yunani kuno memiliki apa yang disebut dengan “Golden Ratio” untuk menyebut kesempurnaan fisik segala sesuatu yang ada di alam.

Termasuk wajah seseorang.

Raut muka Amber, menurut dokterbedah Harley Street Dr Julian De Silva, adalah yang paling mendekati rasio ideal tersebut.

Alisnya, matanya, hidungnya, bibirnya, dagunya, rahangnya, dan bentuk wajahnya mencapai angka 91,85% dari rasio ideal Golden Ratio yang dilambangkan dengan φ (baca Phi).

(Baca juga: Kristina Pimenova, Model Belia Asal Rusia yang Dianggap Sebagai Wanita Tercantik di Dunia)

Ada beberapa nama tenar yang masuk analisis penelitian ini.

Menyusul di belakang Amber adalah Kim Kardashian dengan 91,39%, Kate Moss dengan 91,06%, Emily Ratajkowski dengan 90,8%, dan terakhir Kendall Janner dengan 90,18%.

Menggunakan statistik ini, Dr De Silva kemudian melanjutkan dengan membuat “wajah perempuan paling sempurna” menggunakan teknologi pemetaan komputer.

Ia menggabungkan aspek-aspek paling cantik dari para selebrita itu dalam satu kesatuan wajah.

“Perempuan sempurna” (tentu saja ini sangat subjektif), terdiri atas hidung Amber, alis Kim Kardashian, mata Scarlett Johansson (siapa yang rela meninggalkan nama ini), bibir Emily Ratajkowski, dan dahi Kate Moss."

(Baca juga: Penelitian Tunjukkan 5 Hobi yang Sangat Menyenangkan Ini Ternyata Bikin Otak Kita Tambah Pintar!)