Find Us On Social Media :

Demi Hadapi Israel, Pasukan Khusus Wanita Palestina Digembleng Keras dan Harus Siap Mati Seperti Tentara Pria

By Ade Sulaeman, Selasa, 16 Januari 2018 | 13:15 WIB

Intisari-Online.com - Meski Palestina terkesan sebagai negara lemah karena sejumlah wilayahnya hingga saat ini masih dikuasai Israel, kekuatan militernya sebenarnya cukup hebat.

Palestina memiliki lebih dari 3000 personel pasukan khusus yang dari sisi kemampuan tempur tidak berbeda jauh berbeda dibandingkan negara-negara lainnya.

Lebih dari seratus personel pasukan khusus Palestina bahkan terdiri dari para wanita-wanita cantik yang terlatih sangat baik.

Agar memiliki kemampuan sebagai pasukan khusus yang siap menghadapi berbagai jenis pertempuran, para pasukan khusus wanita Palestina digembleng selayaknya prajurit pria.

(Baca juga: Misteri Kubah Batu Yerusalem: Sumur Jiwa, Pusat Dunia, dan Tempat Disimpannya Tabut Perjanjian)

Karena memiliki standar latihan dan tugas yang berat untuk bisa menjadi anggota pasukan khusus wanita Palestina juga harus melalui seleksi yang ketat.

Hanya para wanita tangguh dan bermental baja yang bisa lolos menjadi anggota pasukan khusus wanita Palestina.

Mereka harus terampil bertempur di segala medan baik, laut, udara maupun darat termasuk melancarkan serangan komando senyap terhadap musuh.

Dalam standar latihannya, para tentara wanita Palestina itu biasanya melaksanakan simulasi serbuan komando dari helikopter, dilanjutkan teknik pertempuran darat, taktik pertempuran laut, dan strategi perang di medan pegunungan berbatu, serta padang pasir.

Untuk memiliki kemampuan serbuan komando itu, pasukan khusus wanita Palestina mendapat pelatihan dasar di suatu kawasan di Jericho.

Awalnya mereka berlatih rapelling sampai mahir menggunakan menara setinggi sekitar 30 meter sambil menembak.

Latihan kemahiran menembak menggunakan semua senjata selama 6 bulan, latihan serbuan komando di Yordania, dan latihan perang di gurun pasir.