Gairah Seks Melempem? Ini Cara Tingkatkannya!

Gairah Seks Melempem? Ini Cara Tingkatkannya!

  • Editor : K. Tatik Wardayati
  • Monday, 02 January 2017
  • 06:00 pm

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan gairah seks seseorang. Apa sajakah? Mari kita simak.

Intisari-Online.com – Ada beberapa faktor yang meningkatkan gairah seks seseorang. Bukan hanya makanan, namun kebiasaan tertentu, juga dapat meningkatkan gairah seks Anda. Apa sajakah yang dapat meningkatkan gairah seks seseorang? Mari simak paparan dari health me up berikut ini.

  • Olahraga. Olahraga dikenal karena banyak manfaat kesehatan dan salah satunya adalah seks. Olahraga membantu sirkulasi darah dan sistem kardiovaskular. Para ahli kesehatan mempercayai bahwa dorongan dalam tingkat endorfin tubuh membantu dalam bercinta. Menjadikan tubuh lebih bagi Anda dan pasangan akan merasa lebih seksi untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.
  • Mengurangi kolesterol. Jika pembuluh darah macet karena lemak jenuh, maka sulit bagi darah untuk mengalir ke alat kelamin. Anda pun mungkin sudah mengetahui bagaimana penyakit jantung secara langsung terkait dengan disfungsi ereksi.
  • Menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan dapat membuat estrogen dan kadar testosteron tubuh rusak, dan tentu saja ini akan berdampak negatif pada kehidupan seks Anda.
  • Katakan TIDAK untuk merokok. Nikotin dalam rokok bertanggung jawab atas kerusakan pembuluh darah dan arteri. Secara medis, vasospasme akut, kontraksi jaringan penis, dan aliran darah terbatas pada penis, karena merokok. Bahkan, merokok juga bisa menyebabkan kemandulan dan mengurangi kualitas sperma.
  • Periksa alkohol dan konsumsi kafein. Mirip dengan nikotin, kafein dianggap vasokonstriktor juga, yang bisa memicu disfungsi ereksi dengan membatasi pembuluh darah.
  • Jangan multitask saat berhubungan seks.  Kita cenderung terjebak oleh tanggung jawab kita. Kadang-kadang, lantas sangat lelah dan tidak punya energi untuk menunjukkan minat dalam bercinta. Namun, jangan biarkan ini merusak kehidupan seks Anda.
  • Berkonsentrasi pada seks. Matikan semua gadget karena bisa sangat mengganggu. Biarkan kamar tidur Anda menjadi zona bebas gadget. Ini akan membantu mendongkrak energi dalam tugas kehidupan sehari-hari yang tidak memerlukan baterai ini.
  • Umur. Yang ini, tergantung pada sikap kita dan usaha kita untuk menjalani gaya hidup sehat. Dorongan seksual diatur oleh upaya Anda dapat memastikan bahwa Anda makan dengan baik dan berolahraga. Jika Anda tetap kuat dan sehat, tanpa mempedulikan berapa usia Anda, kemungkinan gairah seks Anda akan terus baik.
  • Stres. Efek jangka pendek dari stres adalah lekas marah dan suasana hati yang buruk. Namun, efek jangka panjang dari stres kronis adalah ketidakseimbangan hormon. Tingkat kortisol juga memainkan peran penting dalam gairah dan kesehatan seksual.
  • Faktor yang menentukan dorongan seks yang sehat. Hormon seks, untuk wanita estrogen dan testosteron, pada tingkat yang sehat sangat penting dalam menjaga libido serta kesuburan. Pada pria, testosteron juga sangat penting. Pria dengan libido rendah sering didiagnosis testosteronnya rendah. Diabetes dan obesitas berkontribusi pada testosteron rendah dengan menggangu produksi testosteron. Hormon lain, seperti prolaktin menurunkan libido pada wanita maupun pria. Prolaktin meningkat selama menyusui.
  • Makanan untuk meningkatkan gairah seks. Setiap makanan seks baik untuk seks. Namun, ada makanan tertentu, yang sangat bermanfaat. Kenari, stroberi, avokad, semangka, dan almond. Catatan, alkohol sangat buruk bagi kehidupan seks yang sehat, karena akan meningkatkan keingingan, tetapi  menurunkan kinerja.
  • Makanan seks untuk pria. Kacang-kacangan, susu, dan keju mengandung seng, yang baik untuk testosteron hormon seks pria, yang diperlukan untuk ereksi. Pepaya, pisang, kenari, bawang putih, dan bawang, meningkatkan aliran darah untuk mempertahankan ereksi lebih lama.
  • Makanan seks wanita. Seledri meningkatkan gairah seks wanita dan membuat Anda merasa seksi karena mengandung bahan kimia, androsterone dan adrostena. Stroberi dan cokelat hitam memiliki bahan kimia yang berbeda, yang meningkatkan gairah seks wanita. Kacang-kacangan, blueberry, dan semangka, juga meningkatkan aliran darah ke organ seks yang berbeda.
  • Kurang tidur. Poloa tidur yang konsisten merupakan faktor penting untuk meningkatkan gairah seks Anda, karena ada hubungan langsung antara sulit tidur dan mengurangi gairah seks. Para peneliti percaya bahwa jam tidur yang sedikit dapat memicu produksi hormon seks kortisol, yang memainkan peran utama dalam mengurangi kadar testosteron.
  • Masalah hubungan. Masalah perkawinan atau hubungan seperti kurangnya kepercayaan dan komunikasi yang tepat dapat bertindak sebagai hambatan besar untuk pengalaman seks yang menyenangkan dan memuaskan. Wanita, khususnya, selalu menyertakan emosi mereka saat berhubungan seks. Jadi, jika Anda memiliki konflik pribadi, penting untuk mencari konseling profesional untuk memilih-milah perbedaan antara Anda dan pasangan.
  • Cara untuk memperpanjang orgasme pada wanita. Foreplay dan membangun untuk menciptakan orgasme, dengan merangsang titik-titik yang tepat dapat membantu Anda memperpanjang hubungan seksual. Klitoris dan payudara memainkan peranan penting, jika ingin orgasme lebih lama. Tapi foreplay sebaiknya dimulai sebelum pakaian ditanggalkan, sentuhan lembut dicampur dengan menggoda dan seks oral dapat membantu Anda bertahan lebih lama di tempat tidur.
  • Cara memperpanjang orgasme untuk pria. Bicara kotor, pijat prostat dan hubungan seks terputus dapat membantu Anda bertahan lebih lama di tempat tidur. Anda juga dapat mengencangkan otot panggul dan rileks karena ini mempertinggi gairah seksual. Selain itu, sebelum Anda ejakulasi, memperlambat dan menikmati sensasinya.

Sumber :

Author :

K. Tatik Wardayati

I like food

I like eat

I like cooking

Komentar

Berita Terkait

Inilah Cara yang Bisa Dilakukan Agar Memiliki Lebih

Sering menghadapi kesibukan dan merasa tidak punya waktu

Lima Mitos Seks Ini Sebaiknya Jangan Dipercaya Lagi

Lima mitos seks seperti berikut ini jangan dipercaya lagi.

Ingin Tetap Sehat dan Terlihat Langsing, Mulailah

Mau tetap sehat dan langsing? Ikuti sepuluh tips berikut

Inilah Penjelasan Mengapa Anak Suka Menggambar di

Ketimbang membuat coretan-coretan di buku gambar, anak-anak

Berita Lainnya

Inilah Cara yang Bisa Dilakukan Agar Memiliki Lebih

Sering menghadapi kesibukan dan merasa tidak punya waktu

Tentang Kejantanan, Benarkah 'Hanya' Soal Kemampuan

Apa yang dimaksud dengan 'kejantanan' sebenarnya? Meski

Lima Mitos Seks Ini Sebaiknya Jangan Dipercaya Lagi

Lima mitos seks seperti berikut ini jangan dipercaya lagi.

Orangtua Harus Tahu, Skip Chalenge Hanya Salah Satu

Selain Skip Challenge, ada beberapa permainan berbahaya