Kasus Campak Anak Artis Oki Setiana Dewi: Data Menunjukkan Imunisasi Memang Memberikan Dampak Positif

  • Rabu, 14 Juni 2017 20:30 WIB

Banyak Anak di Indonesia Tak Diimunisasi, Penyakit Hingga Kematian Mudah Terjadi

Intisari-Online.com – Belum lama ini beredar kabar putri selebriti Tanah Air Oki Setiana Dewi dan suami Ory Vitrio terkena penyakit campak.

Melalui akun Instagram, kabar sakit kedua putri kecil yang bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah itu ia sampaikan.

Beberapa saat setelah berita itu muncul, tersiar kabar kalau ternyata Oki dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya karena menduga kalau vaksin campak itu mengandung babi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan dokter Piprim Basarah Yanuarso yang merupakan seorang Dokter Spesialis Anak.

Dokter Piprim sendiri sudah pernah menyarankan Oki untuk memberikan imunisasi sewaktu anak pertamanya Masyam lahir tahun 2014 silam.

Anak Oki Setiana Dewi Terkena Campak: Mungkinkah Anak Tetap Sakit Meski Sudah Divaksinasi?

Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah memang benar Oki dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya.

Imunisasi memang tidak bisa dipaksakan. Ada banyak alasan mengapa orangtua tidak mau melakukan imunisasi terhadap bayinya.

Sempat kita membaca berita soal penolakan imunisasi MMR. Penolakan itu dikaitkan dengan autisme yang akan menyerang bayi yang diimunisasi MMR. Namun pangkal persoalan ternyata adalah hasil penelitian yang kurang valid karena hanya meneliti 13 bayi.

{Vaksin MMR (Mumps Measles Rubella) adalah campuran tiga jenis virus yang dilemahkan, yang disuntikkan untuk imunisasi melawan campak (measles), gondongan (mumps), dan rubella (german measles).

Reporter : Agus Surono
Editor : Agus Surono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×