Bantuan dari Maybank Foundation untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. / Foto : Dok. Maybank

Maybank Foundation dan Mercy Malaysia Membantu Korban Gempa Aceh

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Wednesday, 14 December 2016
  • 01:03 pm

Maybank Foundation yang merupakan bagian dari Maybank Group menyalurkan bantuan berupa peralatan kebersihan dan kesehatan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Intisari-Online.com - Bekerja sama dengan MERCY Malaysia, Maybank Indonesia melalui kantor cabang Aceh, menerjunkan tim untuk membantu korban gempa Aceh di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Tim relawan Maybank Indonesia dipimpin oleh Manajer Cabang Maybank Banda Aceh, Kho Tion Chu. Sementara MERCY Malaysia mengerahkan empat anggotanya dari Medan dan Banda Aceh.

Setelah melakukan analisis, MERCY berkesimpulan bahwa kebutuhan pokok yang mendesak adalah penyediaan peralatan kebersihan dan kesehatan keluarga bagi para korban gempa bumi yang tinggal di tenda-tenda sebagai pengungsi (Internally Displace Persons–IDP). 

Sebagai bantuan tanggap darurat tahap pertama, paket peralatan kebersihan dan kesehatan keluarga yang dibeli dari toko-toko di area Sigli, segera didistribusikan kepada para pengungsi. Melalui Maybank Foundation, Maybank Indonesia mendanai pembelian paket peralatan kebersihan dan kesehatan tersebut untuk 426 kepala keluarga yang berada di tiga pusat evakuasi, masing-masing Desa Gampong Raya (281 keluarga), Desa Dee (110 keluarga) dan Desa Matang (35 keluarga).

Dalam pemberian donasi ini, Maybank Foundation telah mengalokasikan dana sebesar RM250.000 atau sebesar Rp750 juta untuk bantuan tanggap darurat dan untuk kegiatan rehabilitasi, termasuk pembangunan kembali fasilitas umum kesehatan dan sosial bagi para korban gempa bumi.

“Pemberian bantuan tanggap darurat ini sejalan dengan misi kami yaitu humanising financial services, di mana kami selalu berada dan melayani masyarakat di mana kami beroperasi termasuk membantu masyarakat yang merasakan bencana gempa bumi di Aceh,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria. 

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Maybank ini dapat meringankan beban para korban gempa bumi di Aceh pada 7 Desember yang saat ini berada di pengungsian dan dalam kondisi darurat”, tambah Taswin. 

Maybank Foundation secara aktif terlibat dalam penyediaan bantuan bagi mereka yang memerlukan bantuan dalam keadaan darurat, membangun kembali fasilitas umum yang rusak, serta melalukan program kegiatan untuk mengurangi risiko bencana alam. 

Dalam beberapa tahun ini, Maybank Foundation telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak meletusnya Gunung Sinabung di Sumatra Utara, masyarakat di Filipina yang merasakan supertyphoons, dan masyarakat di Malaysia yang terkena banjir. Maybank Foundation hadir untuk memberikan dampak positif pada masyarakat tempat Maybank Group beroperasi.


Sumber :

Author :

Agus Surono

ora obah, ora mamah

Komentar

Berita Terkait

Gempa Aceh: Mengukur Kekuatan Gempa

Gempa Aceh diketahui berkekuatan 6,4 skala richter. Namun,

Gempa Aceh: Empat Jam Terkurung Reruntuhan, Nisa Hanya

Nisa Karya hanya bisa berbaring dalam perangkap reruntuhan

Kemenkes Kirim Ahli Kejiwaan Untuk Korban Gempa Aceh

Kemenkes kirim Ahli Kejiwaan untuk menangani korban gempa di

Gempa Aceh Guncang Dunia Sains

Gempa berskala 8,5 yang terjadi pada 11 April 2012 merupakan

Berita Lainnya

Trik Turun Cepat dan Permanen dalam 4 hari di Ubud,

Kapan lagi bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di

Inilah Penampakan Honda City 2017 yang Baru Saja

Sedan baru New Honda City 2017 resmi meluncur di Indonesia.

Philips Donasikan Rp2 Miliar, Bantu Prgoram UNICEF di

Berkolaborasi dengan UNICEF, Philips memberikan dukungan

Duh! 30-50% Pasien di Rumah Sakit Mengalami Malnutrisi

Acara FRANC ke-17 yang diselanggarakan di Bali, Indonesia