Follow Us

Ini Alasan Kolaborasi Antar Brand Fashion Semakin Hype dan Diminati

- Selasa, 21 Maret 2017 | 10:30
Wellborn X TESMAK
Hai Online

Wellborn X TESMAK

Kolaborasi bukan cuma terjadi dalam musik doang, tapi bisa apapun. Fashion pun termasuk project yang bisa dibuat kolaborasi. Udah bukan jadi hal baru lagi kolaborasi dilakan pada fashion, kita udah liat sendiri seperti kolaborasi yang dilakukan Supreme, Nike, Adidas, H&M. Yang kita perhatikan, kolaborasi bukan cuma dilakukan oleh antar brand atau desainer, tapi juga dengan sosok yan kuat di mata masyarakat. Apalagi kalau kolaborasi dilakukan oleh antar “punggawa” di bidangnya masih-masing. Brand yang udah hype dan terkenal, malah semakin kuat, direbutkan juga pastinya.

Fashion industri di Indonesia pun udah banyak yang melakukan kolaborasi antar brand atau pun desainer. Tentu aja biar hype-nya semakin melebar menjangkau para fansnya. Salah satu brand fashion lokal yang mulai mencoba melakukan kolaborasi, yaitu Wellborn.

Kayaknya nggak akan terlalu bingung memilih partner kolaborasi bagi brand asal Bandung ini. Secara Bandung merupakan salah satu gudangnya anak-anak muda yang punya karya kreatif.

Wellborn sebelumnya pernah berkolaborasi dengan musisi-musisi seperti Rock n’ Roll Mafia dan Sarasvati. Setelah itu brand yang ter-influence dengan surealisme nggak takut menggaet brand lokal Bandung lainnya untuk berkolaborasi pada tahun 2016 dan 2017. Kolaborasi ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk memperat sesame brand fesyen yang lahir dan berkembang di kota Kembang. Salut!

Wellborn X Capslock

Wellborn X Capslock
Brand yang pertama diajak Wellborn untuk berkolaborasi yaitu Capslock, yang membuat dua macam dad cap di tahun 2016, yaitu Type Dad Cap Black dan Type Dad Cap White. Seperti yang kita tahu, dad cap jadi fashion item yang wajib punya sepanjang tahun 2016 dan mereka nggak pernah kemakan zaman. Warna hitam dan putih yang dipilih kedua brand ini dipercaya mampu memunculkan kesan klasik dan classy bagi pemakainya.

Wellborn X TESMAK

Wellborn X TESMAK
Stuff Kacamata juga masuk jadi sasaran Wellborn untuk dikolaborasikan. Kolaborasi dalam pembuatan kacamata ini dilakukan dengan TESMAK, salah satu produsen kacamata kreatif yang berkreasi menggunakan kayu dan besi. TESMAK – kependekan dari Tangan Eskalasi Maha Karsa – hanya membuat kacamata dari kayu dan besi ‘sampah’ yang masih bisa didaurulang menjadi kacamata keren yang bisa level up gaya kita. Wellborn X TESMAK membuat dua buah spectacles beraksen steampunk: Albiza dan Mimosa. Desainnya unik dan cocok banget digunakan saat menonton gigs. Siap-siap aja kamu bakal jadi pusat perhatian para pengunjung gigs.

Wellborn X Happy Go Lucky

Wellborn X HGL
Walaupun Wellborn punya karakter yang dark dalam setiap desain regulernya, tapi dia juga mampu membuka kesempatan berkolaborasi dengan brand yang lekat dengan imej cewek, yaitu Happy Go Lucke House (HGL). Walaupun kedua brand ini memiliki imej yang bertolak belakan, tapi Wellborn dan HGL berhasil menggabungkan kedua imej tersebut. Lahirlah sebuah backpack dengan desain ala Wellborn Daily Bag, tapi bewarna pastel ala HGL.

Welborn X STARGAZERS

Wellborn X STARGAZERS
Kolaborasi yang akhir-akhir ini dilakukan Wellborn adalah STARGAZERS. Wellborn dan STARGAZERS sama-sama ter-influence dengan surealisme dan cukup memudahkan saat proses kreatif. Walaupun begitu kolaborasi ini bukan berarti saling mengurangi effort dalam menghasilkan produk yang bisa merepresentasikan Wellborn dan STARGAZERS. Dari kolaborasi ini lahir sebuah backpack dengan desain ala Wellborn Daily Bay, tapi bagian luar ranselnya dihiasi oleh artwork khas STARGAZERS, tentu aja surealisme, simbolisme, dan naskah literasi kuni. Cool!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest