Follow Us

Bisa Ngehasilin! Inilah 7 Profesi yang Bisa Dicoba Kalo Lo Hobi Fotografi

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 25 Agustus 2021 | 13:35
Food photographer bisa jadi salah satu pilihan profesi yang bisa lo tekuni kalo lo hobi fotografi.
Wikimedia

Food photographer bisa jadi salah satu pilihan profesi yang bisa lo tekuni kalo lo hobi fotografi.

HAI-Online.com – Dunia fotografi udah semakin berkembang dan bisa diakses oleh siapapun saat ini. Lo yang tertarik buat mendalami fotografi pun nggak akan kesulitan buat belajar, baik itu lewat pendidikan formal atau otodidak.

Menariknya, kalo lo jadiin hal ini sebagai hobi, fotografi juga bisa menghasilkan lho. Apalagi kalo mahasiswa yang lagi pengen nambah pengelaman sekaligus uang jajan.

Sebenarnya fotografi itu sendiri bisa meluas ke banyak bidang. Jadi ada banyak pilihan yang bisa kalian ambil, tergantung dari minat dan spesialisasi lo, entah fotografi itu portrait, food, atau bahkan arsitektur.

Nah biar dapet gambaran jelasnya, simak nih tujuh profesi fotografi yang bisa lo geluti, merangkum laman Rencanamu.id.

Baca Juga: 5 Profesi yang Masih Minim Pelamar, Padahal Dibutuhin Banget!

1. Food photographer

Kita semua tahu, sekarang industri food and beverages udah semakin rame. Nah di era media sosial seperti ini, restoran, tempat makan, atau kafe-kafe kekinian, profesi food photography atau fotografer makanan pun semakin dibutuhkan.

Sebab, hal itu penting buat menarik minat konsumen, para pelaku industri kuliner memerlukan hasil foto makanan yang menggugah selera banyak orang, baik untuk ditampilkan pada buku menu maupun media sosial.

Untuk bisa memiliki portfolio yang cukup, lo bisa memulainya dengan menjadi food blogger dan memamerkan hasil foto makanan yang lo potret melalui blog atau pribadi.

2. Fotografer fashion

Tren fashion yang selalu up to date dari waktu ke waktu membuat profesi fashion photography terus berkembang. Dalam dunia fashion, fotografer memiliki peranan penting dalam membuat visual fashion yang menarik sesuai dengan sasaran konsumen.

Profesi yang telah ada sejak tahun 1980-an ini membutuhkan fotografer untuk beragam jenis foto fashion, seperti pemotretan model yang mengenakan pakaian dan aksesoris dari desainer, foto produk fashion, maupun foto beauty atau tampilan make up.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest