Follow Us

4 Kisah Tragis Bencana di Dalam Lift yang Tewaskan Banyak Manusia

Fadli Adzani - Selasa, 07 Mei 2019 | 12:30
Ilustrasi lift
PEXELS

Ilustrasi lift

HAI-ONLINE.COM - Lift adalah alat canggih yang bisa menaikkan manusia dan juga barang-barang bermuatan berat dari lantai 1 ke lantai atas yang dituju.

Namun, yang namanya teknologi, terkadang ada malfungsi, sehingga lift tidak bekerja dengan baik dan melukai atau bahkan menewaskan orang yang ada di dalamnya.

Baca Juga : 5 Detail yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Spider-Man: Far From Home

Berikut ini adalah 4 kisah tragis insiden di dalam lift yang menewaskan banyak korban jiwa:

1. Hitoshi Christopher Nikaidoh

Hitoshi Christopher Nikaidoh adalah salah seorang pria yang harus meninggal di dalam sebuah lift. Ia adalah dokter bedah yang kerja di Christus St. Joseph Hospital di Houston, Texas.

Kala itu, terdapat lift nomor 14 yang harus ditutup karena sedang diperbaiki. Seseorang bernama Karin Leah harus menggunakan tangga karena lift sedang rusak.

Pada 2003, lift nomor 14 seharusnya ditempeli kertas "sedang diperbaiki". Namun tanda itu diturunkan, Hitoshi yang melihat pun langsung masuk ke dalamnya.

Namun, saat tubuhnya belum benar-benar masuk ke dalam lift, pintunya tertutup kencang, tubuh Hitoshi berada di tengahnya.

Hal mengerikan terjadi saat lift naik ke atas, membuat Hitoshi meninggal dunia dengan kepala hampir putus.

2. Pennsylvania Electrical Mechanical Institute

Pada 1903, tepatnya tanggal 22 Mei, ratusan anak muda sedang mengadakan pesta di gedung bernama Donnelley. Kala itu, terdapat 17 anak muda yang datang dan masuk ke dalam lift di lantai pertama. Namun, saat sudah mencapai lantai ke-6, lift itu tiba-tiba terjun ke bawah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest